5 Kegiatan Agar Gabutmu Lebih Bermanfaat

astor

New Member

Ilustrasi gabut, Foto: Pixabay
Apakah kamu pernah merasakan yang namanya gabut? Pastinya jika kamu saat di hari libur weekend atau libur nasional tak ada kegiatan, maka pastinya waktu yang akan kamu habiskan tidak ada faedahnya, seperti menghabiskan waktu untuk berbaring di kasur ataupun memainkan smartphonemu sambil tidur tiduran. Sehingga biasanya orang sendiri yang gabut tidak tahu ingin melakukan apa.

Nah bagi kamu yang saat ini sedang mengalami rasa gabut, yuk lakukan 5 kegiatan ini agar rasa gabut kamu bisa bermanfaat dan tak hanya sekedan berdiam diri tidur berbaring diatas kasur saja.

1. Memasak
Mungkin bagi sebagian orang tidak akan menyukai yang namanya memasak, tetapi memasak sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan lho untuk dicoba, dimana kamu sendiri dapat menghabiskan waktumu dengan hal yang lebih berrmanfaat dengan memasak. Kamu bisa mencoba hal-hal yang baru dengan membaca atau menonton berbagai tutorial memasak dengan resep-resep mudah yang banyak bertebaran di Internet dan Youtube.

2. Melakukan Hobi yang Kamu Sukai
Seseorang yang merasakan kegabutan pasti bingung untuk melakukan apa, nah kamu sendir bisa melakukan hal yang bermanfaat untuk mengatasi rasa gabutmu, bisa dengan membaca sebuah novel, berkuda, berkebun, berenang, dan lain hal sebagainya. Jadi janganlah kamu sia-siakan waktu luangmu yang cukup banyak dengan tidur saja.

3. Bersih-bersih Rumah
Yang ketiga adalah dengan melakukan bersih-bersih rumah, dimana daripada kamu menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk tidur dan tak melakukan apa-apa, kamu bisa menghabiskan waktu luangmu yang bermanfaat dengan membersihkan rumahmu yang saat ini mungkin kotor dan tak tersusun rapih. Dengan begitu, tak hanya dapat menghindari kegabutan, tetapi rumah kamu akan terlihat lebih rapih dan bersih.

4. Membaca Artikel atau Berita
Selanjutnya yaitu dengan membaca sebuah berita ataupun artikel di smartphone itu sejatinya lebih bermanfaat sekali daripada hanya duduk berdiam diri sambil membuka hp dan chat-chatan dengan si mantan, pastinya cukup menyedihkan. Mendingan waktu luangmu itu dibuat untuk melakukan berbagai kegiatan yang cukup bermanfaat seperti membaca sebuah artikel atau berita yang dapat menambah wawasan kamu.

5. Menulis di Blog
Bagi kamu yang mencintai hobi menulis, pasti dong akan senang sekali untuk menulis disaat gabut sedang melanda. Kamu bisa mencoba untuk menulis di blog, bisa itu tentang hal-hal yang kamu sukai ataupun peristiwa yang sedang hangat ramai dibicarakan saat ini sehingga waktu luangmu yang gabut itu bisa bermanfaat sekali.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top