5 Perbedaan Photoshop CC dan CS yang Harus Diketahui

nimelucy

New Member
Adobe Photoshop CS atau Adobe Photoshop Creative Suite adalah versi non-langganan dari aplikasi Adobe.
Sekarang Adobe menawarkan aplikasi CC, atau aplikasi Cloud Creative, Adobe CC ini berbasis berlangganan. Berikut beberapa perbedaan Photoshop CC dan CS.

Perbedaan Adobe CC dan CS
Adobe Photoshop CS / CC mungkin merupakan produk paling terkenal dari Adobe. Ini adalah salah satu program edit gambar terbaik di pasaran saat ini.
Aplikasi ini juga digunakan sebagai standar edit gambar untuk pekerjaan dibidang desain.

Kedua versi Adobe ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Bahkan beberapa tool kedua versi Adobe ini hampir sama. Contohnya seperti interface Photoshop CC sangat mirip dengan Photoshop CS6.

Photoshop CC memiliki semua fungsi dari Photoshop CS6. Ini juga mencakup program-program yang sangat dikenal seperti Illustrator, InDesign, After Effects, Audition, Dreamweaver dan sebagainya.

Meski memiliki banyak kemiripan masih ada beberapa perbedaan antara CS dan CC, beberapa perbedaanya adalah:
  1. Tool CC lebih unggul dari CS
    Memiliki Smart Sharpen. CC memiliki tool untuk meningkatkan alat 'mempertajam' dan membuat gambar lebih baik dengan smart sharpen. Smart sharpen pada CC jauh lebih jernih dari CS dan bisa mengurangi noise dengan lebih baik.

    CC menyertakan fitur ‘intelligent upsampling’ yang menjaga kualitas gambar dengan maksimal ketika meningkatkan ukuran gambar. Ini adalah fitur yang cocok untuk desainer
    Memiliki multi path dan shape selection. Tools ini berguna untuk meningkatkan produktivitas dengan memilih beberapa path dan shape secara bersamaan.

  2. Focus Mask
    Mempelajari cara menggunakan selection tool dalam Adobe Photoshop selalu menjadi kunci untuk menguasai perangkat lunak, selecting area, saving selection, dan lain-lain.
    Adobe telah secara progresif menambahkan alat seleksi yang lebih cerdas ke bilah toolsnya.

    Photoshop CC 2014 lebih unggul daripada versi CS karena telah menambahkan selection tools baru yang disebut Focus Mask.
    Focus Mask adalah tools yang bisa membuat selection dengan memeriksa area gambar mana yang menjadi fokus. Ini alat yang sangat berguna untuk mulai membuat selection.

  3. Additional Motion Blur
    Kelebihan Adobe Photoshop CC 2014 memiliki dua filter blur baru yaitu ada path blur dan spin blur. Seperti namanya, filter blur ini memungkinkan Anda untuk membuat efek blur pada gambar.

    Efek ini memberikan berbagai peluang kreatif baru dalam menciptakan efek bergerak dinamis pada gambar Anda.

  4. User Interface
    Photoshop memiliki tool user interface yang ditingkatkan dari waktu ke waktu. Seperti user interface yang ada pada CS6 merupakan peningkatan dari CS5. Tema yang lebih gelap dari CS6 dirancang agar tampak lebih baik.

    Interface CC hampir sama dengan CS6 dengan sedikit sekali perubahan yang hampir tidak terlihat. Dalam hal kegunaan, keduanya sama-sama bagus dan memiliki hasil akhir yang memuaskan.

  5. Kemampuan Cloud
    Jika berbicara mengenai kemampuan Cloud atau ruang penyimpanan, Photoshop CC mengalahkan CS6 dan CS5. Photoshop CC termasuk Aplikasi Cloud Desktop Creative baru dari Adobe dengan fitur menyimpan dan berbagi file sangat mudah.Anda juga dapat menyimpan pengaturan alat seperti brushes, color swatches, work space, font, gaya, dan preset melalui aplikasi Creative Cloud.

    Anda juga mendapatkan ruang penyimpanan cloud gratis hingga 20GB untuk menyimpan berbagai file Anda.
Itulah beberapa perbedaan Photoshop CC dan CS. Dari berbagai perbedaan di atas Anda bisa pilih versi Photoshop yang lebih menunjang pekerjaan Anda.
Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan segala tools Photoshop dengan lebih baik sesuai kebutuhan, semoga informasinya membantu.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top