5 Tips Cara Diet Secara Alami Dan Sehat

Discussion in 'Health & Beauty' started by tinahsutinah, Mar 22, 2018.

  1. tinahsutinah

    tinahsutinah New Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    373
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    5 Tips Cara Diet Secara Alami dan Sehat – Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan semua orang.

    Tetapi sering kita dengan permasalah mengenai berat badan yang berlebihan. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pola hidup, atau bisa juga faktor keturunan. Tentu dengan memiliki berat badan yang berlebihan akan menimbulkan efek negatif diantaranya merasa kurang percaya diri. Dan berikut tips nya :

    • Sarapan
    Sarapan adalah cara pertama yang harus anda perhatikan dalam program diet yang sedang anda jalani. Dengan rutin sarapan akan membuat anda mendapatkan energi dalam berkatiftas seharian, serta terhindar dari rasa lapar yang sering terjadi yang dan kemungkinan akan membuat anda makan dalam porsi yang berlebihan.

    Dan jangan lupa asupan makanan ketika sarapan yang harus anda perhatikan sehingga dengan memilih makanan yang sehat akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
    • Air Putih
    Diet tidak hanya dari faktor makanan, tetapi juga minuman yang sering kita minum. Menurut penelitian, minum air putih 2 gelas sebelum makan merupakan cara yang efektif menurunkan berat badan. Dan usahakan minum lah air putih tujuh sampai delapan gelas perharinya.
    • Porsi Makan
    Porsi makan memang sangat berpengaruh pada keberhasilan diet anda. Kebanyakan orang yang sedang menjalani program diet walaupun makan 1-2 kali sehari, tetapi dengan porsi yang berlebihan.Padahal baiknya makanlah dalam porsi yang sedikit tapi sering. Anda dapat makan lima kali sehari dengan jangka waktu 3-4 jam. Hal tersebut dapat juga meningkatkan metabolisme tubuh anda.
    • Hindari Makan Sebelum Tidur
    Hindari makan malam atau makan sebelum tidur, karena ketika anda sedang tidur, makanan yang belum dicerna akan menimbun menjadi lemak. Bagusnya makanlah 2-3 jam sebelum tidur. Jika anda merasa lapar dimalam hari, cobalah untuk minum air putih. Atau jika anda masih lapar juga anda dapat mengkonsumsi buah-buahan karena buah-buahan mengandung enzim yang mudah dicerna.
    • Olahraga
    Cara ini mungkin adalah cara yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang yang sedang menjalani program diet. Olahraga kecil seperti aerobik, lari, bersepeda, berenang dengan secara rutin dan durasi yang tepat akan membakar lemak yang ada didalam tubuh anda secara maksimal. Tentunya hal tersebut harus juga di imbangi dengan asupan gizi yang seimbang, karena terlalu banyak melakukan olahraga tanpa asupan gizi yang seimbang akan membuat anda lebih rentan terkena gangguan pada kesehatan.

    Terimakasih :)
     


  2. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    298
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    Hahaha, Nice thread semoga sangat bermanfaat ..
     
  3. Amila

    Amila New Member

    Joined:
    Mar 26, 2018
    Messages:
    94
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    indonesia
    Location:
    indonesia
    tips yh bagus.,.,.
    ini biasa juga aku coba., tp sering gagal hehe
     
  4. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    298
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    Bukan gagal kadang males yah hehehe
     
  5. Ita Maulani

    Ita Maulani New Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    107
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    blogger
    Location:
    Semarang
    Diet sangat penting untuk sehat dari sakit apa pun. Jadi, diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan. Seorang dokter yang memeriksa kolesterol saya minta agar saya menjalani diet biar kolesterol tinggi saya cepat turun.

    Saya pun menyatakan siap, dan saya minta dituliskan makanan apa yang harus saya hindari. Setelah diberi daftarnya, saya jalankan semuanya. Misalnya, kuning telur, kulit ayam, jeroan hewan, gula pasir, aneka gorengan, daging, dsb.

    Betul juga. Setelah perintah diet dokter saya jalankan 3 pekan, kolesterol saya kembali normal dari 253 ke 191 mg/dl. Bersamaan dengan diet, saya diberi obat dan diminta rutin melakukan senam di luar rumah. Artinya, bukan senam di dalam rumah.

    Sejak itu, saya tetap melakukan diet kolesterol. Saya tetap membatasi konsumsi makanan minuman yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi seperti disarankan dokter. Tiga tahun kemudian, saya cek kolesterol lagi. Hasilnya, kolesterol saya kembali turun menjadi 188. Jadi, lebih sehat dari sebelumnya. Kolesterol normal/sehat antara 150 - 200 mg/dl.

    Selain punya kolesterol, saya juga punya darah tinggi sudah 27 tahun. Dengan diet kolesterol, darah tinggi saya sekarang jarang kambuh. Kemarin saya periksa dokter untuk sakit radang tenggorokan. Dokter juga cek tensi darah saya. Hasilnya, tensi saya normal, yakni 140/90 mmHg.

    Saya punya radang tenggorokan karena dulu mengonsumsi pil darah tinggi sampai belasan tahun tidak diganti. Sebaiknya, Anda yang punya darah tinggi dan mengonsumsi obat tertentu sampai belasan tahun, perlu diganti biar tidak ada efek samping seperti saya alami.

    Meskipun obat darah tinggi sudah diganti, radang tenggorokan saya masih saja muncul. Ini terjadi karena penggantiannya terlambat. Radang tenggorokan sudah telanjur muncul. Ya, sudah.
     
Loading...

Loading...

Share This Page