5 Tips Memanfaatkan Sosial Media Instagram Untuk Bisnis

Status
Not open for further replies.

Bening

New Member
Ini Dia Tips Memanfaatkan Instagram agar Bisa Ngehits untuk Bisnis

Perlahan-lahan zaman sudah mulai berubah. Sejak teknologi berkembang pesat, segala aspek mulai menyesuaikan dengan perubahan. Itu pula yang terjadi pada dunia bisnis. Jika dahulu bisnis dilakukan di dunia offline, sekarang bisnis tersebut mulai beralih ke dunia online yang lebih praktis, cepat dan fleksibel.

Media sosial yang muncul dengan beragam jenis adalah media yang paling sering digunakan untuk melakukan transaksi bisnis online. Salah satunya yang paling banyak adalah media instagram. Media ini sering digunakan karena banyak sekali pengguna yang memanfaatkannya. Jadi hal tersebut semacam ladang empuk untuk meraih pundi rupiah. Asalkan tahu dengan pasti bagaimana triknya meriah keuntungan melalui instagram bukanlah hal yang sulit.

Ingin bisnis Anda juga eksis di dunia instagram, Ini dia tips ampuhnya:

1. Pelajari Instagram

Ingin sukses melalui dunia instagram tentu yang harus dilakukan pertama kali adalah paham tentang instagram tersebut. Tata cara penjualan dalam instagram pasti sedikit berbeda dengan media sosial lainnya meskipun tujuannya sama untuk berjualan.

2. Upload Gambar yang Menarik

Salah satu pendukung agar orang tertarik dengan konten yang ditawarkan adalah adanya gambar yang diupload. Gambar yang diunggah pun tidak boleh sembarangan. Harus menarik dan menjual.

3. Buat Caption yang Mengundang

Suatu gambar saja tidak cukup, harus disertai caption atau penjelasan hingga orang paham dengan apa yang dijual. Caption yang digunakan tidak harus panjang. Asal menarik dan simple juga cukup.

4. Perhatikan Kualitas Postingan

Postingan yang baik, sopan dan menarik otomatis akan menggiring calon pembeli untuk membeli apa saja yang kita tawarkan. Jadi jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas dan detail postingan dalam instagram.

5. Optimasi Profil

Profil adalah ibarat petunjuk siapa Anda. Jadi buat profil yang jelas dan komunikatif sehingga orang akan tertarik dan percaya dengan apa yang kita posting. Profil adalah hal selanjutnya yang akan dilihat sebelum orang lain memutuskan untuk membeli apa pun yang diposting melalui instagram.

Nah, bagi Anda yang masih bingung dengan optimasi instagram sebagai media selling bisnis tidak perlu cemas karena kini banyak bermunculan jasa penulis artikel atau konten untuk instagram agar bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan keinginan. Serta apa yang ingin disampaikan dan dijual tersampaikan.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top