5 Tips Sederhana Supaya Budget Tetap Aman Saat Pindahan

Discussion in 'Bisnis Online' started by Muhamad Daniel, Nov 19, 2018.

  1. Muhamad Daniel

    Muhamad Daniel New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Punya hunian baru memang menyenangkan. Lagipula, siapa sih yang tidak suka tinggal di tempat baru yang sudah lama diimpikan? Namun, memindahkan berbagai hal dari rumah lama ke rumah baru tentu tidak semenyenangkan yang dibayangkan. Selain memerlukan waktu dan perencanaan matang, pindah rumah jelas memakan biaya, mulai dari biaya transportasi hingga biaya sewa jasa ekspedisi murah cepat atau jasa ekspedisi murah Jakarta.



    Nah, daripada kamu pusing memikirkan budget yang akan banyak terpotong untuk menunjang proses pindahan, coba deh lakukan 5 hal sederhana ini supaya pindahanmu lancar sekaligus hemat. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

    [​IMG]



    1.Mintalah bantuan dari orang-orang terdekat

    Manusia memang tidak bisa hidup sendirian. Jadi, saat kesulitan, tidak ada salahnya kamu meminta bantuan dari teman atau orang-orang terdekatmu. Bukan hanya soal menghemat anggaran, kamu pun bisa menjadikan momen pindahanmu untuk merekatkan hubungan kalian. Sambil mengemas barang-barang, kamu bisa bercanda dan membicarakan berbagai hal dengan mereka. Mau coba?



    2.Pandai-pandailah mengemas barang, ringkas bawaan dengan manfaatkan barang tertentu

    Jangan salah, mengemas barang juga perlu seni dan keahlian, lho! Supaya tidak memakan tempat, kemas barang-barangmu serapi mungkin. Kalau perlu, kamu pun bisa memanfaatkan lemari yang cukup besar dan akan kamu bawa ke rumah baru untuk mengemas barang-barang tertentu, seperti baju, selimut, bantal, hingga buku-buku atau mainan kesayanganmu. Dengan begitu, kamu bisa menghemat ruang sekaligus anggaran karena tidak perlu membawa terlalu banyak kotak barang.



    3.Jual barang yang tak terpakai

    Manfaatkan momen pindahanmu untuk menyortir barang-barang pentingmu. Usahakan untuk tidak membawa semua barang yang ada di rumah lamamu, ya. Sebab, hal itu hanya akan merepotkanmu saat pindahan. Kamu bisa kok menjual barang-barangmu yang sudah tidak terpakai. Selain meringankan bawaan, kamu pun bisa mendapat tambahan uang. Tertarik melakukannya?



    4.Gunakan mobil pribadi

    Daripada menghabiskan uang untuk menyewa mobil angkut atau mobilbak, manfaatkan saja mobil pribadimu. Selain lebih aman, kamu pun bisa menghemat pengeluaranmu. Namun, kalau memang tidak memungkinkan, menyewa mobil atau jasa pengiriman barang tidak ada salahnya. Usahakan untuk menyewa jasa ekspedisi yang murah, cepat, dan terpercaya.



    5.Manfaatkan promo dari penyedia jasa pengiriman barang

    Kamu yang suka ngirit tidak boleh mengabaikan hal ini! Beberapa penyedia jasa pengiriman barang sering kali mengadakan promo yang jelas bisa menghemat anggaranmu. Oleh karena itu, sebelum pindahan, ada baiknya kamu mencari informasi mengenai berbagai penyedia jasa pengiriman barang yang ada. Kalau tertarik, kamu pun bisa membandingkan harga dan fasilitas yang ditawarkan oleh penyedia jasa pengiriman barang yang satu dengan yang lainnya. Pilih yang paling bersahabat, ya!



    Yup! Itu dia 5 cara sederhana yang bisa dilakukan supaya kamu bisa tetap hemat anggaran saat pindahan. Bagaimana? Sudah siap pindah ke rumah baru? Well, semoga pindahanmu lancar dan semoga harimu menyenangkan!
     


Loading...

Loading...

Share This Page