5 Trik Memaksimalkan Penyimpanan Ruangan Tamu Yang Sempit

Discussion in 'Property & Applications' started by melisa23, May 11, 2019.

  1. melisa23

    melisa23 New Member

    Joined:
    Sep 9, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Indonesian
    Location:
    jakarta
    [​IMG]

    Mungkin Anda pernah bertanya-tanya kepada orang banyak mengenai trik memaksimalkan penyimpanan ruangan tamu entah itu di rumah maupun di dalam apartemen yang sempit?

    Ya karena hampir sebagaian besar pemilik rumah yang berukuran kecil mencari cara maupun trik agar ruangan mereka yang paling sering digunakan tetap fungsional dan tetap menarik secara estetika.

    Mengingat hal itu, penulis memutuskan untuk meminta saran dari para ahli interior dan penulis meminta beberapa ahli desain interior untuk berbagi trik penyimpanan ruangan tamu terbaik mereka.


    Tempat Penyimpanan Adalah Solusi Terbaik Untuk Menyimpan Barang.

    Menurut para ahli interior, tempat penyimpanan adalah solusi yang bagus untuk ruang tamu karena tempat penyimpanan bisa melayani tujuan ganda.

    Selain memiliki tampilan yang indah, tempat penyimpanan juga menyediakan ruang berukuran baik untuk menyimpan barang-barang yang tidak Anda inginkan atau tidak terpakai di dalam ruang tamu.

    Bahkan tempat penyimpanan yang berada di dalam lemari bisa menjadi tempat yang bagus untuk selimut atau bantal tambahan, bahkan mungkin seprai jika Anda memiliki sofa bed yang bisa ditarik.

    Tempat penyimpanan dapat menyimpan DVD dan game, remote control, dan majalah yang menumpuk di ruang tamu. Perabotan fungsional ini adalah tempat yang sempurna untuk menyimpan barang sebelum para tamu tiba. ”

    [​IMG]
    5 Trik Memaksimalkan Penyimpanan Ruangan Tamu yang Sempit

    Berikut di bawah ini adalah beberapa trik memaksimalkan penyimpanan ruangan tamu yang sempit, lalu apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya seperti yang saya rangkum dari website Freshhome

    1. Jangan mengabaikan kait dinding

    Memasang beberapa kait dinding adalah cara yang mudah untuk mengatur topi, mantel yang berantakan. Sangat penting untuk menemukan keseimbangan dan jarak yang berfungsi untuk barang yang Anda gantung, karena akan menciptakan daya tarik visual dan juga secara alami berfungsi sebagai dekorasi dinding. ”


    2. Sembunyikan kekacauan dalam penyimpanan tertutup

    Beberapa barang, seperti buku, dapat disimpan di ruangan penyimpanan menyimpan dengan sangat rapih dan indah, sementara barang-barang lainnya, seperti kertas, mainan anak-anak atau elektronik kecil, dapat merusak pemandangan.

    Nah, untuk barang-barang yang lebih sulit ini, pertimbangkan untuk menggunakan penyimpanan tertutup seperti bentuk kubus kain atau keranjang anyaman .

    Trik memaksimalkan penyimpanan ini masih membuat semua item dapat diakses tetapi membuatnya lebih mudah untuk juga merancang ruang fungsional yang nyaman dan rapih.


    3. Gunakan unit penyimpanan dinding

    Tahukah Anda bahwa bentuk simetri menciptakan keteraturan dari barang-barang yang berbeda? Unit penyimpanan dinding seperti IKEA Kallax membuat dinding kotak yang membuat barang naik dan turun dari lantai dan permukaan horizontal lainnya.

    Tempat penyimpanna ini juga dapat digunakan untuk membuat kubus fitur kecil ini di mana Anda dapat bermain dengan warna, tema dan tekstur.


    [​IMG]
    4. Tambahkan meja sofa

    Salah satu trik favorit para interior desaign terkenal adalah selalu menambah ruang penyimpanan di ruang tamu adalah dengan menambahkan meja sofa.

    Dalam kebanyakan kasus, ada sedikit ruang tersisa antara sofa dan dinding. Manfaatkan ruang ini dengan menempatkan meja sempit di belakang sofa.

    Kemudian pilih meja dengan warna pelengkap yang panjangnya sama dengan sofa. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan majalah, buku, remote, bingkai, dekorasi atau lampu. Anda bahkan dapat memasang outlet di meja untuk membuat stasiun pengisian daya ponsel. ”

    5. Manfaatkan Ruang di bawah tangga

    Ruang di bawah tangga ternyata bisa digunakan sebagai ruang lemari dengan rak yang bisa ditarik. Sebuah kontraktor jasa renovasi ruangan dapat membuat penyimpanan ekstra ini dengan aman sambil mempertahankan integritas struktural dari tangga.

    Ruang penyimpanan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menyimpan berbagai macam peralatan seperti: sepatu, mantel atau bisa juga membuat perpustakaan mini.

    Nah, itulah tadi beberapa trik memaskimalkan penyimpanan ruang tamu yang sempit, selain membuat ruangan Anda terlihat lebih luas ternyata dengan menggunakan trik sederhana ini dapat membuat ruangan tamu Anda terlihat lebih rapih dan keren, selamat mencoba.
     


  2. donnydev

    donnydev New Member

    Joined:
    May 23, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jangan lupa...alasnya dilapisi cat lantai dengan epoxy ya... agar awet dan tahan lama.
     
Loading...

Loading...

Share This Page