5 Trik Membuat Mawar Segar Anda Lebih Awet Di Dalam Vas

Discussion in 'General Discussions' started by Soraya Vina, Jun 18, 2019.

  1. Soraya Vina

    Soraya Vina New Member

    Joined:
    Feb 6, 2019
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Umumnya wanita memang menyukai kado atau hadiah yang sederhana, seperti diantaranya adalah bunga, meskipun ada yang mengatakan ini adalah jenis kado yang tidak bermanfaat, namun faktanya begitu disukai oleh kaum hawa, karena merasa dianggap spesial dengan diberikan hadiah semacam ini. Florist Semarang dapat dijadikan sebagai alternatif tempat pembeliannya untuk Anda yang memang membutuhkan bunga sebagai hadiah istimewa.

    Mulai dari menentukan jenis bunga yang akan dijadikan sebagai hadiah, kemudian jenis rangkaiannya, apakah buket biasa atau mungkin papan bunga dan pemilihan warnanya juga. Berbicara mengenai bunga untuk hadiah kepada orang terkasih, maka mawar memang dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan terbaik. Karena bunga yang satu ini memang memiliki makna yaitu cinta kasih, hanya mungkin pemilihan warnanya yang berbeda, maka akan menentukan perbedaan penerimanya saja, apakah kekasih, sahabat atau mungkin keluarga.

    Bunga mawar ini sendiri agaknya bisa dijadikan sebagai pajangan atau dekorasi dengan ditempatkan di dalam vas, agar ia bertahan lebih lama, tetap tampak segar dan juga wangi, maka berikut ini diantaranya beberapa tips dalam membuatnya tetap awet, yaitu:

    1. Gunakan soda, soda ini mengandung gula yang akan membuat bunga mawar tahan lebih lama di dalam vas, caranya sangat mudah, yaitu isi seperempat bagian vas bunga tersebut dengan minuman yang satu ini, kemudian baru digunakan untuk menempatkan bunga segar Anda. Dengan demikian nantinya mawar akan bertahan jauh lebih lama dari biasanya.

    2. Hairspray, manfaatnya tak hanya untuk membuat style rambut tahan lebih lama saja, melainkan lebih dari itu, hairspray ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk membuat mawar lebih awet. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menyemprotkan hairspray tersebut ke bagian bawah daun bunga dan juga sedikit ke bagian kelopaknya, maka cukup efektif di dalam membuatnya lebih tahan lama.

    3. Cuka apel, cuka apel memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, namun siapa sangka jika seandainya bahan ini ternyata juga memberikan manfaat untuk membuat bunga jadi lebih tahan lama. Cara kerjanya mudah, buat campuran antara 2 sendok cuka apel dan juga 2 sendok makan gula, kemudian tambahkan sedikit air dan masukkan kedalam vas, isi dengan bunga yang baru, maka akan membuat bunga tersebut bertahan lebih lama.

    4. Pemutih pakaian, adapun juga produk rumah tangga yang ternyata cukup efektif dipakai sebagai sarana untuk menjaga bunga tetap segar dan tahan lama. Caranya adalah dengan menambahkan 3 tetes cairan pemutih pakaian dan juga 1 sendok teh gula dengan air. Nantinya larutan tersebut bisa Anda masukkan kedalam vas sebelum dipakai untuk menempatkan bunga-bunga segar Anda sebagai dekorasi.

    5. Aspirin, obat penghilang rasa sakit ini akan membuat tampilan bunga mawar tetap indah dan selalu segar, meskipun pada dasarnya bagian akar sudah terpotong atau menghilang. Hancurkan satu butir aspirin, kemudian gunakan untuk campuran air dan masukkan kedalam vas, setelah itu tempatkan bunga mawar Anda.

    Mudah bukan, cobalah beberapa langkah di atas jika Anda mendapatkan banyak kado bunga, sehingga tidak terbuang sia-sia, sangat sayang bukan jika harus dibuang jika tampilannya indah dan dapat digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah. Beli rangkaian bunga indah dengan harga yang murah di Toko bunga Semarang.
     


Share This Page