6 Cara Penerapan SEO yang Baik Untuk Website Blogger Pemula

muntakul

New Member

6 Cara Penerapan SEO yang Baik Untuk Website Blogger Pemula. Kira- kira kapan saat yang pas menerapkan teknik- teknik optimasi search engine. Apakah saat sebelum website itu terbuat, ataupun sesudahnya? Sesungguhnya jawaban yang pas kembali pada kesiapan dari pengelola ataupun pemilik website yang bersangkutan. Memanglah sebaiknya langkah- langkah SEO( Search Engine Optimization) dipersiapkan saat sebelum suatu web dibentuk. Mulai dari pemilihan nama domain sampai keyword yang ditargetkan hendaknya dirancang dari awal untuk mempermudah pengembangan konten ataupun isi web.

Tetapi banyak website developer yang baru mengenali cara SEO sehabis web mereka selesai dibentuk serta pernah beroperasi sekian lama. Pada permasalahan semacam ini, SEO senantiasa dapat diterapkan dengan menerapkan perubahan ataupun optimalisasi. Kendalanya yaitu seberapa besar perubahan itu yang dapat dicoba?

Contoh yang dapat diambil yaitu pemilihan nama domain. Salah satu cara SEO yang hingga saat ini masih berlaku yaitu penggunaan nama domain yang terikat dengan keyword, bakal berakibat positif terhadap keyword yang Kalian targetkan di search engine.

Contohnya bila web Kalian menjual bahan-bahan furniture, sehingga konsumsi kata furniture pada domain bakal sangat membantu. Bila hal ini telah direncanakan semenjak awal, sehingga Kalian dengan tenang dapat memilah suatu nama domain yang pas, BUDI-FURNITURE.COM misalnya. Tetapi apabila web Kamu sudah beroperasi dengan domain BUDI-ONLINE.COM, pasti saja tidak bisa dirubah begitu saja seperti merename nama file di windows explorer. Aspek nama domain memanglah bukan yang terutama. Tetapi paling tidak Kalian sudah unggul satu poin apabila merencanakannya semenjak awal.

Berikutnya yaitu pemilihan kata kunci ataupun keyword. Saat sebelum Kalian mulai membuat teks untuk halaman- halaman website, Kalian wajib mengenali keyword- keyword apa yang sangat sesuai buat diperjuangkan di search engine. Kata kunci apa yang sangat banyak dicari orang berkaitan dengan isi web Kalian.

Dalam hal ini Kalian tidak dianjurkan buat main tebak- menebak kata. Kalian wajib memakai metode handal buat memilah kata kunci tersebut. Tidak ada manfaatnya menemukan posisi puncak buat keyword yang tidak pernah dicari orang. Salah satu triknya yaitu dengan menggunakan situs WordTracker.com atau situs lainnya.

Disana Kalian bisa mencari keyword-keyword apa saja banyak dicari orang berkaitan dengan bisnis yang Kalian jalankan. Keyword- keyword tersebut nantinya bakal diurut berdasarkan score yang disebut Keyword Effectiveness Index( KEI). Keyword dengan nilai KEI 100, telah lumayan baik buat dipakai. Terus menjadi besar nilai KEI dari suatu keyword, semakin terkenal pula keyword tersebut. Tetapi KEI umumnya berbanding lurus dengan jumlah pesaing.

Kalian harus memilah keyword dengan nilai KEI sangat besar, tetapi dengan jumlah pesaing yang sangat kecil. Pilihlah 3 ataupun 4 keyword yang Kalian anggap sangat pas, serta mulailah membuat content teks berdasarkan keyword- keyword tersebut.

Perencanaan dari awal juga bakal mempermudah Kalian menerapkan cara SEO pada desain website Kalian. Desain yang sangat banyak dijejali grafis, semacam image serta flash, tidak bakal berakibat positif buat menaikkan rangking di search engine. Optimalisasi tag-tag HTML sangat butuh dicoba buat membangun taman website yang search engine friendly.

Sebagus apapun web yang kita miliki serta artikel yang kita posting, tidak bakal berarti apabila tidak banyak orang yang mendatangi, memandang serta membaca isi web kita. Semacam mutiara dalam lumpur, indah dilihat tetapi tidak banyak yang mengenali. Makanya web kalian butuh posisi yang bagus serta normal dalam halaman pencarian. Berikut merupakan sebagian hal penting yang bisa kamu lakukan:


1. Riset Keyword

Sebelum membuat artikel, kita mesti riset dahulu keyword apa yang bagus dalam pencarian serta sedikit dalam persaingan. Sesudah mendapatkannya maka buatlah artikel yang menarik serta terstruktur cocok keyword tersebut. Jangan kelewatan sebab bakal membuat pembaca tidak aman. Buatlah artikel dengan keyword yang alami serta bersifat informatif sehingga menaikkan pengetahuan pembaca.


2. Spesifikasi Artikel

Algoritma Google yang baru lebih menggemari artikel yang panjang, informatif serta alami. Sehingga kita butuh buat membuat artikel dengan jumlah kata minimun 400 kata. Dalam pembuatan artikel, jauhi pembahasan yang diulang- ulang. Jangan bertele - tele serta masukan poin - poin yang berarti saja. Quality Content disaat ini yaitu fokus yang wajib kalian kembangkan. Web dengan banyak artikel berkualitas bakal memperoleh nilai positif. Baik dari Google ataupun visitor.


3. SEO on Page

SEO (Search Engine Optimization) on Page merupakan penerapan SEO di dalam artikel itu sendiri. Merupakan memanfaatkan internal link ke homepage serta related post yang disisipkan dalam artikel itu sendiri. Penerapan SEO on page yang benar pada artikel kalian bakal membuatnya lebih kokoh serta normal di persaingan serta membuat pembaca tertarik untuk membaca postingan lain di web sehingga menjauhi terbentuknya bounce rate yang besar.


4. Hindari Spam Backlink

Dahulu disaat Google belum mempunyai algortitma baru, spam backlink yang kelewatan dapat membuat posisi postingan serta web kita meroket. Tetapi butuh kalian ketahui kalau Google telah menyelenggarakan perubahan algoritma. Pemakaian backlink yang kelewatan malah bakal jadi bumerang yang memukul balik web kita di hasil pencarian. Sehingga buat backlink yang berkualitas serta senatural mungkin, teratur serta tidak membabi buta. Google lebih suka seluruh yang nampak natural serta alami.


5. Keep it Natural

Sosial media semacam FB, Twitter serta lain sebagainya dapat mendukung trafik kamu. Tetapi memperoleh trafic dari sini diduga bukanlah trafic yang natural. Sehingga tidak mempengaruhi apa- apa di Google. Sehingga begitu pula dengan Social Bookmark. Trafik yang dihasilkan keduanya diduga bukan visitor natural yang memanglah mencari informasi. Sedangkan Google lebih menggemari sumber trafic yang natural serta alami dari Search Engine. Jadi buatlah seluruhnya alami serta natural. Tidak perlu ngotot.


6. Konsiten dan Fokus

Ilmu SEO saat ini ya berkutat di sini. Web yang teratur update tiap hari bakal dinilai bagus oleh Google. Ranking Alexa bakal ramping secara natural. Page rank bakal bertambah secara alami. Sehingga jadikan diri kalian konsisten buat update artikel berkualitas yang disukai pembaca. Lama - lama web Kalian bakal mempunyai posisi yang baik di halaman pencarian.

Sampai di sini saja Penjelasan saya tentang 6 Cara Penerapan SEO yang Baik Untuk Website Blogger Pemula semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top