6 Cara Supaya Pindahanmu Hanya Butuh Waktu Singkat

Discussion in 'General Business' started by Muhamad Daniel, Nov 21, 2018.

  1. Muhamad Daniel

    Muhamad Daniel New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Siapa sih yang tidak senang dengan rumah atau hunian baru? Sayangnya, berbagai hal yang harus dilakukan saat pindahan terkadang terasa melelahkan. Tidak heran, banyak orang ingin agar proses pindahannya bisa selesai dalam waktu singkat. Well,menyiapkan jasa ekspedisi cargo murah atau jasa ekspedisi pengiriman barang cepat bukan satu-satunya hal yang harus dilakukan supaya pindahan bisa selesai dengan cepat. Nah, daripada pusing karena pindahanmu tidak kunjung selesai, coba deh perhatikan dan praktikkan 6 hal berikut ini.

    1. Kemas barang dari jauh-jauh hari

    Mengemas semua barang sekaligus hanya akan membuatmu kelelahan. Selain itu, kamu pun mungkin akan terburu-buru sehingga banyak barang-barang yang luput dari perhatian atau bahkan lupa tidak kamu bawa alias ketinggalan. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah mengemas barang-barangmu sejak berhari-hari lalu sebelum kamu mengangkutnya ke rumah baru. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih santai saat hari pindahan.


    2. Perhatikan hal-hal ini saat mengemas barang

    Jangan asal mengemas, kerapian juga perlu kamu perhatikan. Selain itu, usahakan untuk menyortir barang-barang yang akan kamu bawa ke rumah baru. Tempatkan barang-barang sejenis dalam satu kotak tertentu. Jika perlu, beri label berbeda pada setiap kotak dengan jenis barang berbeda. Misalnya, berikan solatip merah pada kotak berisi barang pecah belah dan berikan solatip ungu pada barang elektronik. Selain lebih rapi, hal itu juga akan memudahkan kamu saat akan membongkar dan menata barang di rumah baru.


    3. Jangan bawa semua barangmu, pilih barang-barang prioritas

    Sama halnya seperti menyimpan kenangan lama, membawa barang-barang yang tidak dibutuhkan juga tidak ada gunanya dan hanya akan menambah bebanmu. Jadi, pastikan kamu hanya barang yang dibutuhkan, ya. Jika kamu termasuk tipe orang yang sulit membuang barang, momen pindahan ini bisa menjadi latihan yang tepat untuk mengatasi sifatmu yang satu itu. Coba deh, pilih barang yang memang akan kamu gunakan di rumah baru. Sisanya, kamu bisa jual atau sumbangkan. Nah, jika ada barang yang sudah tidak bisa dipakai, buang saja, ya.


    4. Membereskan rumah baru sebelum pindahan

    Jangan sampai rumah barumu masih berantakan saat kamu pindahan bersama segudang barang-barang. Hal itu hanya akan membuatmu kelelahan dan memperlambat proses pindahanmu. Sebab, selain mengatur penempatan barang bawaan, kamu masih harus sibuk membereskan rumah baru. Jangan sampai begitu, deh!


    5. Sewa jasa pengiriman barang cepat yang terpercaya

    Pindahanmu mungkin tidak akan lengkap tanpa adanya jasa pengiriman cepat. Tentu, memindahkan semua barang sendirian akan memakan waktu lama. Jadi, lebih baik menyewa jasa pengiriman barang yang dijamin siap membantu. Namun, pastikan untuk menyewa jasa pengiriman barang yang sudah terpercaya supaya pindahanmu lancar tanpa kendala.


    6. Siapkan hari terbaik untuk pindahan, jangan pindahan saat malam hari

    Usahakan untuk tidak pindahan saat hari kerja. Meski sepele, pindahan di hari-hari tersebut hanya akan membuatmu kelelahan. Belum lagi waktu yang kamu miliki untuk pindahan di hari itu tidak akan benar-benar penuh seharian. Alih-alih selesai cepat, pindahanmu hanya akan selesai setengah-tengah dan terkesan tidak rapi. Namun, kalau memang berniat untuk mencicil pindahan, kamu bisa merencanakannya dengan matang sejak jauh-jauh hari.


    Ingat, usahakan untuk tidak pindahan saat malam hari, ya. Sebab, hal itu bisa merepotkan dirimu sendiri. Selain karena penerangan yang minim, kamu pun bisa membuat tetangga tidak nyaman karena kegaduhan yang kamu buat di waktu-waktu istirahat malam. Kalau bisa, pindahanlah di pagi hari supaya kamu masih bisa beristirahat setelah pindahan selesai. Bagaimana? Siap melakukannya?
     


  2. Fira Nem

    Fira Nem New Member

    Joined:
    Mar 24, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    indonesia
    Location:
    indonesia
    betul repot bgt klo mlm hari pindahan
     
  3. Ryanadiputra

    Ryanadiputra New Member

    Joined:
    Sep 13, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    iya sering banget lupa tuh kalo pindahan pasti beres-beresnya barengan sama pindah bukannya sebelum pindah kan jadi kerja 2x ya wkwk
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page