6 Fungsi Tombol Yang Terdapat Pada Printer Dtg Riecat New Era

Discussion in 'General Discussions' started by YOYO, Apr 20, 2018.

  1. YOYO

    YOYO New Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    465
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Printer DTG RIECAT New Era sepertinya menjadi paling best seller di Bengkel Print Indonesia, karena itu banyak sekali peminat / pemula usaha sablon kaos untuk menggunakannya. Beberapa faktor mengapa seseorang tertarik dengan mesin printer DTG New Era :

    • Printer DTG RIECAT New Era cocok untuk pemula,
    • Printer DTG RIECAT New Era menggunakan system “mould” sehingga membuat unit satu dengan yang lain presisi dan tidak memiliki suara berisik saat proses sablon kaos berlangsung.
    • Printer DTG RIECAT New Era bisa beroperasi selama 22 jam non stop, dengan menggunakan mekanik untuk efisiensi tinta hingga 40%.
    • Printer DTG RIECAT New Era dirakit dengan menggunakan metode tinta langsung ke kain, sehingga lebih efektif dan efisien.
    • Printer DTG RIECAT New Era menggunakan tray kaos bebahan acrylic yang mudah dilepas pasang sesuai kebutuhan pengguna baik itu tray kaos ukuran A3/ A4
    • Harga paket printer dtg new era murah,
    Dibalik keunggulan dari Printer DTG RIECAT New Era, ada beberapa tombol bawaan dari mesin sablon kaos yang perlu anda ketahui diantaranya sebagai berikut :

    1. Tombol NUX / Stopper Emergency
    [​IMG]

    Memiliki fungsi yakni jika tombol NUX ditekan maka user bisa menggerakan rell tatakan untuk maju dan mundur. Jika tombol NUX diputar kekanan makan seluruh kelistrikan printer DTG tidak akan tertahan ( Stop ). Sehingga user bisa langsung mencoba untuk melakukan proses print kaos.

    2. Tombol Merah , Kuning, Hijau
    [​IMG]

    Printer DTG New Era memiliki tombol merah kuning dan hijau yang memiliki fungsi diantaranya sebagai berikut :

    • Merah Mundur : sesuai dengan namanya tombol merah berarti mundur yang memiliki fungsi untuk memundurkan rell tatakan / tray kaos , jika tombol NUX ditekan terlebih dahulu.
    • Hijau Maju : sesuai dengan namanya tombol hijau berarti maju yang memiliki fungsi untuk memundurkan rell tatakan / tray kaos, jika tombol NUX ditekan terlebih dahulu.
    • Kuning Kipas : memiliki fungsi yaitu sebagai kipas / cooling head , agar head printer DTG tidak panas saat proses printing kaos yang bisa menyebabkan konsleting.
    3. Tombol Merah Power On/ Off
    [​IMG]

    Memiliki fungsi untuk menghidupkan dan mematikan printer DTG. Perlu diingat sebelum menjalankan printer DTG untuk melakukan proses cetak kaos user garus menekan tombol tersebut, Jika tidak mesin printer DTG tidak bisa beroperasi, karena seluruh komponen listrik printer DTG New Era berpusat pada tombol On/ Off tersebut.

    4. Tombol Cancel Dokumen / File
    Fungsinya yaitu , ketika proses print kaos berlangsung kemudian hasil printing tidak sesuai dengan yang diharapkan maka user saat itu juga bisa langsung menekan tombol cancel tersebut. Selain itu fungsinya adalah untuk melakukan perintah printing tanpa harus mengubah software acroRIP , hal ini berlaku untuk cetak pada kaos bergambar / full colour.

    5. Tombol Tinta
    Fungsinya yakni mendeteksi jika tinta pada printer DTG sudah habis , tombol tinta tersebut akan berwarna merah, Dan saat itu juga user harus segera melakukan pengisian tinta lagi, agar printer DTG bisa digunakan kembali untuk cetak kaos.

    6. Tombol On / Off Printer
    Memiliki fungsi untuk menghidupkan dan mematikan printer DTG, namun yang mati tidak seluruh komponen / arus listrik printer DTG , Tapi hanya printer DTG nya saja .



    [​IMG]

    Itulah keenam fungsi tombol pada DTG New Era, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, terimakasih
     


Loading...

Loading...

Share This Page