lingshenyao

New Member
bb54e5d9-337a-4c5b-8f12-3b626526b491.jpeg
Kanker menjadi salah stu momok penyakit yang ditakuti oleh semua orang. Bagaimana tidak? Pasalnya, kanker sendiri tergolong sebagai panyakit ganas yang sangat berbahaya dan mematikan. Oleh sebab itu, penting bagi kita semua untuk mencegah terjadinya kanker pada tubuh Anda sejak dini. Nah, dalam masalah ini, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis tanaman herbal untuk membunuh sel kanker. Lantas, apa saja jenis tanaman tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

Sebelum mengetahui tentang apa saja jenis tanaman pembunuh sel kanker, ada baiknya jika Anda mengenal lebih jauh seperti apa penyakit kanker itu sendiri.

Kanker sendiri merupakan suatu penyakit yang disebabkan akibat adanya pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh. Kondisi ini umumnya akan memengaruhi dan merusak sel normal yang ada disekitarnya dan di bagian tubuh lain.

Mungkin Anda sudah mengetahui bagaimana bahayanya penyakit kanker, dan bahwa kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Hal ini umumnya disebabkan karena kanker seringkali tidak menimbulkan gejala pada masa awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi dan ditangani saat telah menginjak stadium lanjut.

Maka dari itu, penting bagi Anda semua untuk melakukan cek kesehatan atau pemeriksaan skrining secara berkala, agar jika terjadi kanker, dapat terdeteksi secara dini. Pasalnya, semakin cepat adanya kanker di dalam tubuh terdeteksi, maka peluang untuk sembuh dari penyakit ganas ini pun semakin besar.

Selain itu yang tak kalah penting adalah, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindari dari berbagai macam penyakit, termasuk kanker.

Penyebab Penyakit Kanker

Secara umum, penyebab utama terbentukanya sel kanker di dalam tubuh adalah akibat adanya perubahan atau mutasi genetik pada sel. Mutasi genetik ini dapat menyebabkan sel yang ada menjadi abnormal dan tumbuh secara tak terkendali. Meski pada dasarnya tubuh kita memiliki mekanisme sendiri untuk menghancurkan sel abnormal tersebut, namun, bisa jadi mekanisme tersebut gagal dalam melakukan tugasnya, dan sel abnormal pun akan tetap dan terus tumbuh secara tidak terkendali.

Faktor Risiko Penyakit Kanker

Pada dasarnya, faktor yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh berbeda-beda, tergantung jenis kanker yang dialami. Meski demikian, tidak ada jenis kanker yang secara spesifik hanya dipicu oleh satu faktor saja.

Berikut ini adalah beberapa faktor risiko yang diduga dapat menyebabkan terjadinya mutasi genetik pada sel normal serta kegagalan tubuh untuk memperbaiki masalah tersebut. Di antaranya :
  • Faktor usia, seseorang dengan usia di atas 65 tahun memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker.
  • Gaya hidup atau kebiasaan buruk, seperti merokok dan mengonsumsi alkohol.
  • memiliki riwayat penyakit kanker dalam.
  • Sering terpapar radiasi atau zat kimia yang tidak baik untuk tubuh.
  • Terinfeksi virus (seperti hepatitis B, hepatitis C, atau HPV).
  • Memiliki berat badan berlebih (obesitas).
  • Terpapar hormon dalam kadar tinggi.
  • Jarang berolahraga atau beraktivitas fisik.
  • Menderita penyakit yang menyebabkan peradangan kronis, seperti kolitis ulseratif.
  • Menurunnya daya tahan tubuh, seperti yang terjadi pada penderita HIV/AIDS.

Gejala Penyakit Kanker

Gejala yang timbul akibat penyakit kanker juga beragam, semua itu tergantung pada jenis kanker dan organ tubuh mana yang terkena kanker. Beberapa gejala di bawah ini merupakan yang paling sering dialami oleh penderita kanker, di antaranya adalah:

  • Muncul benjolandi bagian tubuh yang terkena kanker.
  • Terasa nyeri di dalam satu bagian tubuh.
  • Badan terasa lemas, pucat, dan mudah lelah.
  • Terjadinya penurunan berat badan secara drastis.
  • Gangguan saat buang air kecil atau buang air besar.
  • Demam yang berulang secara terus-menerus.
  • Tubuh mengalami memar.
  • Mengalami pendarahan secara spontan.

Tanaman Herbal Pembunuh Kanker

Umumnya, kanker ditangani dengan metode pengobatan medis, seperti kemoterapi, radioterapi, terapi target, atau operasi pengangkatan. Namun, semua itu memiliki efek samping yang cukup mengganggu yang dapat mengganggu kenyamanan pasien, bahkan ada efek samping pengobatan kanker dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Anda mencoba pengobatan tradisional dengan memanfaatkan tanaman herbal yang berkhasiat dalam memberantas kanker. Di antaranya adalah :
  • Bawang putih
Bawang putih adalah jenis tanaman rempah yang sering digunakan dalam mengolah berbagai macam masakan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal kanker. Hal ini disebabkan karena, kandungan senyawa ajoene yang terdapat di dalam bawang putih mampu menghambat produksi sel-sel kanker di dalam tubuh.

Selain itu, bawang putih juga memiliki sifat anti-kanker yang berasal dari sulfida organik dan kandungan polisulfida yang tinggi. Tak hanya itu, ekstrak bawang putih juga dapat membantu mengeleminasi zat karsinogen pemicu terbentuknya sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, serta meningktakan enzim detoksifikasi.
  • Kunyit
Selain bawang putih, kunyit juga merupakan tanaman rempah alami yang juga bermanfaat sebagai obat tradisional kanker. Hal ini disebabkan karena, kunyit memiliki kandungan kurkumin yang begitu tinggi, di mana kandungan tersebut dapat berperan sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri dipercaya efektif dalam menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di payudara, paru-paru, kulit, hingga lambung.

Tak hanya itu, hebatnya senyawa kurkumin juga dipercaya sanggup menghambat pertumbuhan sel kanker di semua stadium. Oleh sebab itu, Anda wajib mengonsumsi kunyit secara rutin guna mencegah maupun mengatasi kanker.
  • Brotowali
Tanaman brotowali juga memiliki kandungan antioksidan flavonoid dan melanoma yang berfungsi untuk melawan zat radikal bebas pemicu terjadinya kanker payudara. Selain itu, kandungan pada ekstrak batang brotowali juga memiliki potensi menjadi antikanker.
  • Pare
Meski rasanya pahit, namun pare mamiliki sejumlah khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk dalam mencegah pertumbuhan kanker.

Pare memiliki kandungan antioksidan, seperti flavonoid dan flenol yang mampu melawan zat radikal bebas, yang menjadi pemicu pertumbuhan kanker di dalam tubuh.Tak hanya itu, pare juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu menningkatkan daya tahan tubuh.
  • Ginseng
Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang dikenal akan khasiatnya dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, termasuk penyakit kanker. Tanaman yang banyak tumbuh di negara Korea, Jepang, dan Cina ini memiliki kandungan zat aktif yang dapat membantu menghambat penyebaran dan pembelahan sel kanker di dalam tubuh.
  • Daun belalai gajah
Daun belalai gajah memiliki kandungan antikanker alkaloid yang seringkali digunakan dalam kemoterapi modern. Kandungan antioksidan yang tinggi, seperti flavonoid, terpenoid, saponin, tanin, steroid, dan asam fenolik yang ada pada daun belalai gajah dapat membantu menangkal zat radikal bebas pemicu kanker.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai penyakit kanker, dan tanaman herbal pembunuh sel kanker. Semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.


Baca Juga : Manfaat Buah Naga untuk Menjaga Kesehatan Tubuh


https://lingshenyao.id/obat-cina-kista/
 
Loading...

Thread Terbaru

Top