• Disclaimer
    Forum Maxmanroe tidak bertanggungjawab atas informasi atau promosi yang dibuat member.
Status
Not open for further replies.

amiratent

New Member
1. Menyusun Tema Dan Konsep Acara
Tema dan konsep acara menjadi salah satu faktor utama yang menentukan kesuksesan sebuah event. Konsep yang menarik dan unik akan memberikan kesan tersendiri. Lakukanlah brainstorming ide bersama dengan semua anggota tim yang akan kamu libatkan dalam acara ini. Memikirkan ide konsep acara secara bersama tentunya akan lebih menyenangkan daripada harus memikirkan sendiri.

2. Pembagian Tugas Yang Jelas
Bagilah panitia dalam beberapa divisi dan pastikan setiap divisi memiliki job-desc yang jelas. Jangan sampai ada anggota tim yang mengalami kebingungan saat menjalankan tugas dan perannya.

3. Buat Anggaran
Saat merencanakan sebuah event, jangan lupa pula untuk melakukan budgeting agar kamu tahu mengenai gambaran biaya operasional yang kamu butuhkan untuk acara tersebut.

4. Buat Timeline
Buatlah list apa saja yang harus dilakukan setiap anggota tim dan set deadline. Pemberian deadline ini bukan untuk menekan setiap anggota tim, namun untuk memastikan bahwa mereka tidak menunda kewajiban mereka.

5. Plan A, Plan B
Jangan lupa untuk selalu menyiapkan beberapa rencana. Jadi saat rencana A tidak memungkinkan untuk dilakukan, Anda masih memiliki rencana B.

6. Teamwork Yang Paling Penting
Konsep acara yang menarik, perencanaan yang matang dan tempat yang strategis tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya teamwork yang baik. Bisa dibilang, kerjasama dalam tim menjadi elemen yang paling menentukan kesuksesan sebuah acara.



Penawaran Jasa Event & Perlengkapan Pesta

Kami Amira Tent Menawarkan Kerja Sama Sewa tenda dan Alat pesta, untuk membantu perusahaan/perorangan yang ingin mengadakan event (Wedding, Launching, Grand Opening & Birthday )

Telepon: 021-22877059
HP: 08129326603, 087880018688

https://www.amira-tent.com
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top