Algoritma SEO Baru Oktober 2019, Google BERT

Lentera

blogger amatir
Sekitar tanggal 24 Oktober 2019 (nggak tahu tepatnya) Google kembali meluncurkan algoritme. Kali ini bernama Google BERT (Bidirectional Encoder Representations from Transformers), yang diumumkan pada. Algoritma Google BERT difokuskan pada konteks penafsiran maksud permintaan pencarian atau search queries agar lebih baik dari sebelumnya. Tujuan utama dari algoritma ini adalah agar lebih memahami permintaan pengguna dan maksud dari pencarian yang dilakukan oleh si pengguna.



Kalau melihat penjelasannya, algoritme ini tidak memberikan penalti atau memberikan hukuman. Jadi masih aman bagi yang seneng nyepam. Meskipun demikian, bisa saja artikel blog mengalami penurunan di SERP jika tidak sesuai dengan algoritma ini.

Algoritme ini lebih ditujukan kepada pengguna agar lebih sesuai dengan maksud dan tujuan pencarian. Namun bagi pemilik blog perlu mengantisipasi. jika tidak, kemungkinan besar artikel tidak ditampilkan di halaman awal hasil mesin pencari (SERP)

Tips dan cara terbaik untuk memastikan mengikuti update Google BERT ini adalah dengan menciptakan dan mempunyai konten yang bisa menjawab pertanyaan pengunjung secara tepat dan lengkap.

Kalau perlu, segera modifikasi konten yang sudah ada sesuai dengan standar terbaru algoritma Google BERT ini.

Nggak salah untuk meniru konten yang berada di top 10 SERP Google. Pelajari, Apakah tipe kontennya berbeda? Apakah menampilkan sudut pandang yang berbeda? Apakah menjawab pertanyaan yang sedikit berbeda?

Google selalu menampilkan konten di SERP-nya sesuai dengan standar algoritmanya. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian sedikit mengubah struktur konten sesuai dengan standar terbaru algoritma Google BERT.

Catatan:
Meskipun tidak ada penalti (hukuman) namun sepertinya update algoritma ini sempat mengacaukan hasil SERP untuk kontes seo. Sudah sy bahas di https://www.namablogku.com/post/update-algoritma-google-kacaukan-hasil-kontes/
 
Last edited:
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top