Analisa Produk Untuk Dijual di Toko Online

Discussion in 'Bisnis Online' started by Mas O'o, Aug 26, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    analisa.jpg

    Dewasa ini menjalankan bisnis online seakan menjadi trend bagi setiap lapisan masyarakat. Anak-anak muda yang dulunya enggan menjadi seorang pengusaha, dengan adanya kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh internet menjadi lebih tertarik untuk terjun ke dunia bisnis online. Salah satu bisnis online yang banyak digeluti saat ini adalah dengan membangun sebuah toko online.

    Tentu saja untuk membangun sebuah toko online diperlukan produk yang bisa dijual secara online. Nah, produk inilah yang akan kita bahas pada thread kali ini. Produk seperti apa yang potensial untuk dijual secara onlin? simak di bawah ini.

    1. Daya Jual Produk yang Anda Tawarkan

    Tidak semua produk yang ditawarkan dan dipasarkan bisa diterima oleh konsumen. Untuk itu, sebelum meluncurkan produk secara online, maka sebaiknya Anda melakukan analisa yang mendalam. Seberapa besar produk Anda benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Usahakan sebisa mungkin produk yang akan Anda jual adalah produk yang dibutuhkan dan banyak dicari oleh konsumen.

    2. Produk yang Bisa Memberikan Keuntungan Lebih Besar

    Tentu saja dalam menjalankan bisnis jual beli melali toko online harus bisa mendapatkan keuntungan yang pasti. Carilah produk yang menawarkan keuntungan yang lebih besar. Apalagi jika teman-teman menjualnya secara online dan memberikan penawaran free ongkir, maka keuntungan penjualan 25% adalah prosentase yang wajar. Karena tentunya teman-teman harus mempertimbangkan juga biaya lain-lain seperti biaya kirim dan biaya pengemasan.

    3. Produk yang Mudah Pengirimannya

    Kemudahan pengiriman suatu produk juga harus menjadi pertimbangan teman-teman sebelum membuka toko online. Ini karena toko online selalu menawarkan jasa antar-kirim untuk para konsumen mereka. Maka kemudahan produk yang dikirim adalah pertimbangan yang utama. Ringan, padat dan mudah dibawa bisa Anda jadikan patokan produk yang memiliki kemudahan dalam pengirimannya.

    4. Kecenderungan Suatu Produk Dalam Sebuah Toko Online

    Ini sedikit sulit dilakukan oleh para pemula dalam membangun sebuah toko online. Kecenderungan seberapa laku suatu produk dalam toko online tidak sama dengan toko offline. Begitu juga dengan toko online sendiri, misalnya satu produk bisa begitu laris pada satu toko online, namun belum tentu juga bisa terjual pada toko online yang lain. Nah, hal-hal semacam ini harus juga bisa Anda jdikan pertimbangan dalam membangun sebuah toko online.

    5. Tingkat Persaingan Produk Yang Anda Jual

    Seberapa besar tingkat persaingan suatu produk juga harus Anda perhatikan. Semakin banyak penjual produk yang sama seperti yang Anda jual di toko online Anda, maka tentu saja persaingan akan semakin tinggi. Dan ini memerlukan perlakuan atau usaha lebih keras lagi agar produk Anda mampu bersaing dengan produk yang lain.

    Baca thread lain :
    1. Bisnis Online Anda Sedang Sepi, Coba Lakukan Ini
    2. Populerkan Toko Online Anda di Facebook
    3. Transaksi Jual Beli Online di Indonesia
    4. Cara Mudah Promosi Lewat Twitter

     


Loading...

Loading...

Share This Page