Apa itu Booth Portable?

Wizam Robbani

New Member


Apa yang ada di dalam pikiran Anda jika mendengar kata "booth"? Hmm, sepertinya istilah ini masih kurang populer di telinga masyarakat awam. Akan tetapi jika kita sering berkunjung ke suatu pameran, sadar atau tidak sebenarnya kita sudah sering melihat istilah "booth" sendiri apa.

Baiklah, buat Anda yang masih penasaran tentang apa itu booth, yuk simak beberapa penjelasan dibawah ini.

Booth pada hakikatnya berasal dari kata bahasa Inggris yang menyimpan beragam arti, seperti sel telpon, kamar dan stand. Karena benda booth ini memiliki keterkaitan dengan suatu pameran, maka dapat kita ambil kesimpulan bahwasanya booth ini merupakan sebuah mini stage yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris sebagai penggunaan dalam ajang promo, baik itu produk maupun jasa.

Oke, dari sini sudah jelas?

Mari kita lanjutkan, boot ini umumnya bersifat musiman alias hanya digunakan untuk sekali atau dua kali event saja. Model dan desain booth juga dapat disesuaikan dengan pembuanya.

Mereka yang membuat booth portable murah, rata-rata menyelesaikan pekerjaannya sekitar 2 hari saja. Kecuali jika para penjual sedang tidak kebanjiran order.

Suatu pameran atau event dituntut untuk memenuhi 2 tujuan utama, yakni:

  1. Membangun sebuah branding perusahaan, baik produk maupun jasa.
  2. Memanfaatkan seluruh aspek desain dalam berkomunikasi dan mengendalikan suasana yang mendukung,

Lantas, apakah fungsi booth portable ini dalam sebuah ajang pameran?

  1. Sebagai ajang promosi sekaligus media pembangun branding perusahaan
  2. Mengembangkan korespondensi agar lebih dekat dengan calon konsumen atau pelanggan.
  3. Mempermudah dan mempermurah biaya operasional promosi.

Jenis-jenis Booth:

Sedikitnya terdapat 3 jenis booth portable yang biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan.

1. Event Desk

Dalam bahasa Indonesia, istilah event desk disebut juga dengan meja promosi. Umumnya, para pengusaha menggunakan booth sejenis ini untuk keperluan promosi di dalam mall atau beberapa pameran, baik itu produk maupun jasa.

Booth event desk portable dibuat dari bahan dasar PVC yang ringan namun kuat dan tahan goyah. Selain itu, booth ini juga memiliki tampilan yang elegan, sehingga tak jarang jika para pengusaha memilih booth ini agar lebih menarik di mata konsumen.

2. Booth Pop Up Counter

Varian booth berikutnya adalah booth pop up portable. Ya, booth ini sering dipasang pada saat pameran serta beberapa event tertentu. Booth pop up counter memiliki tampilan yang lebih sederhana, sehingga tidak memakan tempat banyak dan mudah dibawa.

3. Booth Portable

Booth portable adalah sebuah meja promo yang bisa dipakai secara serbaguna dalam beragam bentuk aktivitas perniagaan maupun hanya untuk keperluan pameran saja.

Dapat dilipat dan gampang dibawa, sangat cocok untuk Anda yang ingin berjualan atau promosi secara berpindah-pindah tempat. Booth portable dibuat dengan aluminium berkualitas yang kokoh dan ringan dibawa.
 

yakubcahaya

New Member
Booth Portable itu yang bisa di lepas pasang dan di pindah-pindah gitu kan?
Kayaknya saya minat deh buat usaha saya, nih. Tapi, buat belinya pasti butuh dana banyak. Jadi, saya harus pinjam modal usaha deh. Bener ga?

 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top