Apa itu email marketing

Discussion in 'Social Media Marketing' started by Rizki Heryandi, Jun 9, 2015.

  1. Rizki Heryandi

    Rizki Heryandi Banyak teman = Banyak ilmu , find

    Joined:
    Feb 26, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Occupation:
    http://kizeh.com
    Location:
    Padang
    Kebetulan pada salah satu forum di maxmanroe ada kategori email marketing . Email marketing memang sangat penting bagi para marketer , karena salah satu pemasaran bagi internet marketer yaitu melalui email .

    Tapi mungkin disini masih banyak yang baru dalam email marketing , tidak ada salahnya kita membahas cara membuat email marketing menjadi sangat ampuh , sebelumnya sudah punya email kah anda ? --> cara bikin email baru

    1. Buat judul semenarik mungkin

    Janganlah membuat judul email terlalu panjang karena akan membuat tidak menarik bagi pelanggan . Buatlah sesimple dan semenarik mungkin dan mengandung promosi di judulnya , contoh :
    "Wow... diskon hingga 50% di tahun ini" .

    2. Jangan terlalu sering dan banyak dalam mengirim email

    Beri tenggang waktu untuk mengirim banyak email, Sebab bila anda lakukan maka kemungkinan besar beban server akan berat dan belum lagi jika mengirim email marketing promosi terlalu banyak akan membuat email masuk spam folder.

    3. Kirim Email Berdasarkan List Email yang ada

    Untuk mendapatkan kunjungan balik, Anda harus membuat email marketing promosi khusus dan sesuai dengan nama penerima email, Sebab bila tidak maka mereka akan menyangka kalau email di tujukan kepada orang banyak, Anggapan ini sudah tidak tepat untuk menjalankan promosi email

    4. Buat isi email semenarik mungkin

    Buatlah isi email yang menarik, singkat dan jelas, Sehingga pelanggan dan calon pembeli akan mudah membuka tautan untuk datang ke promosi anda. Jangan sampai membuat isi yang sangat membosankan.

    5. Cantumkan nama perusahaan dan kontak

    Pada bagian paling bawah jangan sampai pelanggan kehilangan kontak. Anda harus menyisipkan nama perusahaan dan no. telepon tujuannya bisa jadi pelanggan tidak klik tautan atau bahkan mungkin saja mereka lebih suka untuk langsung berkomunikasi dan bertanya langsung pada anda. Ini harus anda lakukan untuk membuat email marketing promosi lebih menarik lagi.

    Gimana , sudahkah anda terapkan ?
     


  2. raden92

    raden92 Member

    Joined:
    Jun 8, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kok gk sekalian di cantumin pengertian dan penjelasan apa itu email marketiny gan, soalya saya belom mengerti dan mengenal apa itu email marketing, jadi mau belajar juga, mungkin saja nanti saya bisa gunakan untuk keperluan bisnis saya, apa ini juga di gunakan untuk agency yang menyediakan jasa jasa advertising online di internet?
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page