Apa Jadinya Sablon Kaos Dtg Tanpa Cairan Pre-treatment ?

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by YOYO, Feb 8, 2018.

  1. YOYO

    YOYO New Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    332
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Memutuskan untuk beralih menggunakan teknik sablon kaos digital, Pasti memiliki perbedaan step dari teknik sablon kaos manual, sublim dll. Terbilang lebih simple menggunakan mesin printer DTG, tetapi ada langkah penting yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelaku sablon kaos satuan apabila ingin menghasilkan karya cetak kaos yang optimal/ bagus.

    Salah satunya dengan penggunaan cairan Pre-Treatment. Sering orang bertanya “Misalnya tidak pakai cairan Pre-treatment langsung sablon kaos saja, gimana hasilnya?“. Mungkin tidak banyak orang mengerti tentang pentingnya cairan Pre-Treatment / manfaat dari cairan Pre-Treatment ini. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, kami akan mencoba menjawab dari sumber permasalahan tersebut.

    Pentingnya Cairan Pre-treatment Dalam Sablon Kaos
    Hal yang wajib dilakukan jasa sablon kaos dtg sebelum melakukan step/ langkah print kaos full colour menggunakan printer DTG. Adanya cairan Pre-Treatment adalah :

    • Untuk treatment dasar sebelum print menggunkan tinta putih supaya hasil print lebih tajam dan kuat.
    • Untuk menutup pori-pori pada kaos dan bulu / serat kaos dapat tertidur rata, sehingga ketika melakukan proses print kaos hasil lebih merata, halus dan warna lebih solid.
    Efek Sablon Kaos Tanpa Cairan Pre-Treatment
    1. Hasil Sablon kaos DTG tinta textile tidak mau menempel / rontok
    2. Hasil sablon kaos DTG (Khusus Kaos putih / terang) tanpa cairan Pre-Traetment tidak masalah, tinta textile DTG bisa meresap pada kaos namun hasilnya terlihat kusam / kurang cerah. Untuk segi keawetan lumayan kuat.
    3. Hasil sablon kaos DTG (Khusus Kaos hitam / gelap) tanpa cairan Pre-Treatment hasil kurang memuaskan, karena pada dasarnya penggunaan cairan Pre-Treatment untuk menguatkan tinta textile DTG warna putihnya dulu, sebelum dilakukan proses print dengan tinta textile DTG warna lain. Tetapi tidak masalah tidak menggunakan cairan Pre-Treatment, pengguna juga bisa mendorong tinta textile DTG menggunakan hotgun agar tinta masuk / menyerap kedalam pori-pori kaos. Untuk segi keawetan mudah rontok dan warna kusam.
    Pengguna Dianjurkan Menggunakan Cairan Pre-Treatment
    • Untuk hasil sablon yang memuaskan dan tahan lama, alangkah lebih baiknya gunakan saja cairan Pre-Treatment agar tinta textile DTG pada kaos dapat menempel dengan baik
    • Menggunakan Cairan Pre-Treatment menghindari pemborosan tinta textile DTG, karena biasanya tinta textile DTG lebih sering rontok / terbuang dengan sia-sia.
    • Menggunakan cairan Pre-Treatment dan tinta textile DTG dengan kualitas baik sangat disarankan, untuk menciptakan hasil sablon kaos yang memuaskan.
    Jual Cairan Pre-Treatment Berkualitas
    Bengkel Print Indonesia selaku produsen printer DTG bergaransi, juga sebagai penyedia perlengkapan sablon kaos terlengkap. Diantaranya jual cairan pre-treatment, jual tinta textile DTG dan lain sebagainya, dengan harga cairan pre-treatment murah. Adapun jenis cairan Pre-Treatment yang harus anda ketahui :

    Pre-treatment Light 1lt

    Untuk treatmen kaos warna putih/ kaos warna terang yang tidak menggunakan tinta putih. Sangat bagus untuk hasil kaos berbahan cotton 100%, hasil lebih pekat dan cerah.
    Pre-treatment Dark 1lt

    Untuk treatment khusus pada kaos warna gelap, khusus warna kaos yang menggunkan tambahan / dasar print warna putih.
     

    Attached Files:

    OmTon likes this.


  2. OmTon

    OmTon New Member

    Joined:
    Jul 11, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Begitu rupanya. Jadi tambah pengetahuan tentang seluk beluk produksi kaos sablon. Dulu sempat punya rencana buka usaha jual kaos dengan desain custom / limited semacam dagadu Jgja atau Jogger Bali. Tapi tidak jadi karena keterbatasan ilmu tentang percetakan
    Oya, bengkelprint (seperti dalam gambar diatas) itu punya mas @YOYO ? Dimana alamatnya?
     
  3. YOYO

    YOYO New Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    332
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Alamatnya :
    Bengkel Print (Pusat)
    Jln. Gubeng Kertajaya V Raya no.31A Surabaya
    monggo dicoba usaha sablon kaos digtalnya mas @OmTon
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page