As Cabut Status ‘wilayah Pendudukan Israel’ Di Dataran Tinggi Golan

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by politik, Mar 16, 2019.

  1. politik

    politik New Member

    Joined:
    Jan 20, 2018
    Messages:
    188
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Amerika Serikat dalam laporannya mencabut status ‘wilayah pendudukan Israel’ di Dataran Tinggi Golan. Wilayah itu sebagai gantinya disebut sebagai ‘Dataran Tinggi Golan yang dikontrol Israel’. Namun, para pejabat senior AS mengatakan bahwa perubahan status itu bukan berarti perubahan kebijakan mereka mengenai Dataran Tinggi Golan.

    Oleh: Al Jazeera

    Amerika Serikat (AS) tidak lagi menyebut Dataran Tinggi Golan sebagai ‘wilayah pendudukan Israel’, dalam laporan HAM tahunan terbarunya yang diterbitkan pada Rabu (13/3), meskipun Departemen Luar Negeri AS menegaskan bahwa perubahan kata-kata itu bukan berarti perubahan kebijakan.

    Laporan itu sekarang menyebut wilayah itu sebagai “Dataran Tinggi Golan yang dikontrol Israel”.

    Ketika ditanya tentang perubahan pada subjek Timur Tengah yang sensitif itu, seorang pejabat senior AS mengatakan kepada para wartawan di Washington: “Tidak ada perubahan dalam pandangan kami atau kebijakan kami terkait dengan wilayah-wilayah ini dan perlunya penyelesaian yang dinegosiasikan di sana.”

    “Ini, omong-omong, bukan masalah hak asasi manusia, ini masalah status hukum,” kata Michael Kozak dari Biro Demokrasi, Hak Asasi Manusia, dan Perburuhan Departemen Luar Negeri AS.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini
     


Loading...

Loading...

Share This Page