Asma Mendadak Kambuh? Jangan Panik, Coba Atasi Dengan Cara Ini

Discussion in 'Health & Beauty' started by LeniSuryani, Sep 11, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Asma memang merupakan penyakit yang sifatnya hilang timbul artinya kambuhan, ketika serangan asma mulai menjadi, tapibeberapa saat sembuh, ehh selang beberapa menit/jam kambuh lagi, nah ini biasanya lebih sering terjadi pada penderita asma kronis.

    Lalu apa yang harus dilakukan jika sewaktu-waktu asma saya kambuh? Jangan keburu panik ya, sebab masih ada banyak cara untuk mengatasi asma sekalipun asma mu kambuh pada saat yang tidak tepat semisalnya saat kamu sedang diperjalanan eh tiba-tiba asma datang menyerang. Kamu bisa mengatasinya dengan cara ini :

    • Pertama pastikan tubuhmu tetap tenang coba untuk duduk serileks mungkin sambil melatih pernapasan dengan mengaturnya secara perlahan, tarik napas dalam-dalam sekiranya 10 detik kemudian hembuskan, terus saja ulangi sampai kondisimu benar membaik.
    • Selanjutnya jika saat itu juga kamu memakai baju yang agak ketat ataupun tebal dengan jaket coba untuk melonggarkannya sedikit supaya kamu bisa bernapas dengan lega, ini akan sangat membantu.
    • Terakhir bisa pakai alat bantu napas, makanya simpanlah alat itu ditempat yang mudah kamu gapai, jika lupa bawa bagaimana dong? Sudah saja dengan melakukan kedua cara sebelumnya pun cukup efektif dan membantu mengatasi asmamu yang kambuh itu.
    Mudah sekali kan? Tapi membawa alat bantu napas kemana pun kamu (penderita asma) pergi itu sangatlah penting, jadi usahakan jangan sampai lupa membawanya yaa. Dan bagi kamu yang sehat-sehat saja
    kamu jangan aneh jangan heran jika melihat orang yang selalu membawa alat bantu napas, itu tandanya ia sedang menderita asma, jadi jangan sampai salah paham yaa. :D

    Semoga bermanfaat :)
     


  2. Faiz

    Faiz Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    201
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Indonesia
    nice informasi, bahaya soalnya ada temen yang punya sakit asma ini pas lagi di jalan harus waspada kalau dia kenapa kenapa..
     
  3. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Benar sekali kak, memang risikonya seperti itu jika punya sakit yang sifatnya kambuhan harus senantiasa jaga-jaga.
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page