Awas! Hati-hati Dengan Penipuan Tombol "download"

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by DimensiData, Jan 3, 2017.

  1. DimensiData

    DimensiData Member

    Joined:
    Oct 9, 2015
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    Location:
    Jakarta Pusat
    Yang namanya PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) itu emang ngeselin banget. Salah satu contohnya itu waktu kita mau download Aplikasi atau musik free dari blog eh tombol download nya banyak banget. Ada yang di atas, di bawah, samping kiri kanan pokoknya satu halaman itu dipenuhi sama tombol download.

    Hmmmm jangan jangan tombol download nya ini keturunan Naruto lagi ( bisa pake jurus seribu bayangan ). Kalo tombolnya ada banyak kan kita jadi bingung buat milih yang mana ?? Iya kan ??

    [​IMG]

    Selain itu nih ada juga masalah yang sering kita alami waktu download. Apa sih kira2 ?? Pernah enggak sih kita Download lagu/APP di blog eh ternyata setelah selesai malah ke download APP yang enggak jelas atau APP yg sebenarnya enggak pengen kita download. Itu tuh berasa kita naksir orang eh malah di jodoh in sama orang lain. Kan KZL 😤

    Tapi sekarang bakalan beda nih guys soalnya Google udah menambahkan fitur khusus untuk masalah ini. Dikutip dari KompasTekno Fitur khusus ini akan mewanti-wanti pengguna saat ingin masuk ke situs-situs yang menggunakan praktik penipuan tautan bertuliskan "download".

    Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menekan menu tiga garis pada sisi kanan atas layar Browser Google Chrome. Lalu pilih "Settings", "Advance", hingga ke "Privacy".

    Ada beberapa kolom yang tercentang dan tak tercentang pada opsi "Privacy". Bro/Sist hanya perlu mencentang kotak dengan kalimat "protect you and your device from dangerous sites".

    Setelah aktif, Browser Google Chrome akan selalu memperingati pengguna saat akan membuka situs dengan tombol "download" palsu. Peringatan itu kurang lebih berbunyi imbauan untuk menghindari situs tersebut. Lebih lanjut, peringatan akan menjelaskan bahwa situs yang hendak dikunjungi berisiko mengelabui pengguna dengan trik "jahat".

    Yuhuuuu kalo gini kan jadi enggak kena PHP lagi. Eh Bro/Sist udah cobain fitur ini belom ?? Tulis in pendapat kamu dong tentang fitur terbaru Browser Google Chrome ini!
     


  2. DimensiData

    DimensiData Member

    Joined:
    Oct 9, 2015
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    Location:
    Jakarta Pusat
    Aku sukanya dangdut koplo via vallen gan
     
  3. renderware

    renderware Member

    Joined:
    Thursday
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Udah khatam sama 'tombol download', sekali lihat udah tau mana yang asli dan mana yang abal-abal wkw
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page