Awas! Jangan Cabut Gigi Jika Kamu Mengalami 4 Hal Ini

Discussion in 'Health & Beauty' started by AfnanKh2, Mar 9, 2018.

  1. AfnanKh2

    AfnanKh2 New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Nyeri gigi memang sangat tidak mengenakan, nyerinya hanya digigi tapi semua bagian tubuh ikut terbawa sensitif. Menjadi malas untuk melakukan semuanya yang jelas nyerinya sudah tidak tertandingi. Bagi kamu yang sedang sakit gigi, jangan langsung dicabut ya, perhatikan lagi kondisi tubuhmu apakah aman-aman saja atau ada keraguan yang sebaiknya kamu urungkan saja niatmu itu.

    Nah, disini saya akan memberi tahu beberapa kondisi tubuh yang berbahaya jika melakukan pencabutan gigi dan akan menyebabkan kondisi tubuh semakin parah diantaranya ;

    Penderita diabetes

    Jika kamu punya riwayat penyakit diabetes, sebaiknya jangan lakukan ya, karena seseorang yang memiliki penyakit ini akan sangat sulit dalam pemulihan lukanya, dikhawatirkan akan mengalami infeksi. Nah, sebaiknya jangan lakukan saja.

    Hipertensi

    Seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi bisa dinormalkan terlebih dahulu tekanan darahnya, agar saat pencabutan gigi anda tidak mengalami pendarahan yang berlebihan.

    Ibu hamil

    Kesehatan janin dan ibunya memang sangat diutamakan dan harus benar-benar dijaga agar terhindar bdari berbagai hal yang tak diinginkan. Pencabutan gigi pada ibu hamil hanya boleh dilakukan pada usia kandungan mencapai 4-6 bulan saja. Karena menghindari terjadinya kontraksi dan membahayakan bayi dan ibunya juga. Jadi, jika ingin mencabutnya dan kondisi gigi masih tidak terlalu parah, ibu bisa menundanya sampai melahirkan saja.

    Kondisi sekitar gigi yang membengkak saat gigi akan dicabut

    Nah, jika terjadi pembengkakan sebaiknya urungkan saja niatan ingin mencabut gigi ini. Kamu bisa menunggu sampai pembengkakan yang dialami mereda karena kondisi sekitaran gigi yang sehat akan mempercepat kondisi pemulihan setelah pencabutan gigi dilakukan.


    Semoga bermanfaat :)
     


  2. Faiz

    Faiz New Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    255
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Indonesia
    Nice artikel nya sangat bermanfaat tak share ke temen-temen ku gan hehehe
     
  3. AfnanKh2

    AfnanKh2 New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    oke silahkan gan ;)
     
  4. Ita Maulani

    Ita Maulani New Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    75
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Bagaimana dengan mencabut gigi lebih dari satu dalam waktu yang sama? Saya punya kenalan yang pencabutan giginya membuat dia sakit cukup lama. Bahkan, akhirnya dia meninggal dunia. Ya, dia menderita sakit setelah pencabutan giginya lebih dari satu. Saya lupa berapa yang dicabut sekaligus dalam waktu yang sama.

    Sayangnya, keluarga tidak langsung membawanya ke rumah sakit besar. Dia hanya berobat di klinik. Setelah sakitnya bertambah parah, baru dia dibawa ke rumah sakit. Rumah sakit mendiagnosa dia sakit paru-paru, lalu dioperasi.

    Belum sembuh dari operasi paru, dokter memutuskan untuk operasi kanker otak. Operasi otak selesai, beberapa hari kemudian dia meninggal dunia. Ya, semua bermula dari sakit gigi yang kemudian dilakukan pencabutan gigi.
     
    Last edited by a moderator: Oct 25, 2018
    AfnanKh2 likes this.
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page