Bagaiman Mempromosikan Bisnis Kecil di Instagram

marchesale

New Member
Anda memiliki bisnis kecil dan memutuskan untuk mempromosikannya di Instagram? Selamat! Anda memilih platform yang tepat. Jangan khawatir; Anda tidak perlu menjadi merek raksasa seperti Nike atau National Geographic untuk menjadi sukses dan
menghasilkan penjualan di Instagram. Bonus tambahan? Instagram bisa
membantu Anda meningkatkan lalu lintas situs web.
Dengan menggunakan fitur luar biasa Instagram, Anda dapat menerapkan banyak teknik pemasaran digital untuk menarik pengikut Instagram secara gratis, yang pada akhirnya akan beralih ke calon pelanggan Anda.
Dalam artikel ini, saya akan memandu Anda melalui praktik pemasaran Instagram terbaik untuk bisnis kecil.

Langkah 1- Hubungkan Instagram Anda ke Situs Web Anda dan Media Sosial lainnya

Instagram memungkinkan Anda menambahkan satu tautan eksternal ke bio Anda; jadi, Anda memiliki kesempatan untuk mengekspos situs web Anda lebih banyak kepada followers Anda. Sebenarnya, media sosial adalah salah satu alat terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

IMG_20200924_174326.jpg

Cara lain untuk menggunakan fitur "tautan di bio" ini adalah dengan mempromosikan silang semua media sosial Anda. Jika sebagian besar penjualan Anda berasal dari media sosial atau platform belanja lain, Anda cukup menambahkan semua tautan media sosial Anda ke bio Instagram Anda.
Dan terakhir, jika Anda melakukan pekerjaan luar biasa di media sosial lain seperti Twitter atau Facebook, lebih baik promosikan halaman Instagram Anda di sana. Orang-orang ini sudah mengenal bisnis Anda dan ingin melihat apa yang ditawarkan bisnis Anda.

Langkah 2- Gunakan Konten Buatan Pengguna (UGC)
Menggunakan konten buatan pengguna(User Generated Content) adalah cara yang fantastis untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan Anda, bersama dengan keterlibatan mereka. Jangan lupa bahwa meskipun mereka mungkin memiliki sedikit audiens, UGC berfungsi seperti iklan gratis untuk bisnis Anda. Ketika pengikut lain melihat konten yang nyata dan otentik, itu memberi mereka pengalaman yang lebih nyata. Pikirkan tentang itu; mengapa ada orang yang mengiklankan produk atau layanan secara gratis kecuali dia benar-benar menyukainya?

IMG_20200924_174239.jpg

Langkah 3- Kontes dan Hadiah Instagram
Orang-orang suka mendapatkan barang gratis. Siapa yang tidak? Nah, semangat ini bisa Anda peroleh untuk mempromosikan bisnis Anda di Instagram. Menjalankan kontes atau giveaway Instagram bukanlah tugas yang sulit untuk dilakukan. Cukup tentukan beberapa aturan sederhana seperti "Sukai dan bagikan postingan ini" atau "Tandai tiga teman Anda untuk menang" untuk membujuk pengikut Anda agar berpartisipasi.

Screenshot_2020-09-24-17-39-20-160_com.instagram.android.png

Anda dapat menggunakan salah satu produk atau layanan Anda (atau diskon yang cukup besar) sebagai hadiah.
 

Attachments

Loading...

Thread Terbaru

Top