Bagaimana Cara Memulai Bisnis Percetakan Undangan, Perhatikan Tips Ini

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Mas O'o, Jun 21, 2015.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    percetakan undangan.jpg

    Bisnis percetakan undangan adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan baik di kota maupun di desa. Dengan intensitas yang sangat padat, bisnis ini bisa menjadi pilihan yang sangat relevan bagi seapa saja yang ingin terjun dalam dunia bisnis. Meskipun mungkin Anda tinggal di desa, bisnis ini tetap bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang bagus.

    Dengan peluang besar menjalankan bisnis percetakan undangan, tentu akan semakin menigkatkan persaingan di dalamnya. Nah, jika Anda ingin memulai bisnis percetakan undangan dengan sukses dan mampu bersaing, ada bebeapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja yang harus Anda perhatikan, simak selengkapnya di bawah ini :

    1. Siapkan Peralatan Yang Berkualitas

    Alat yang berkualitas adalah syarat utama bisnis percetakan undangan Anda bisa bertahan dan bahkan untuk bersaing dengan yang lain. Kenapa demikian, karena di bisnis ini, hasil suatu produk cetakan Anda adalah menjadi yang paling utama. Dengan alat yang berkualitas tentunya merupakan 1 jaminan bahwa hasilnya akan bisa maksimal. Selain itu, dengan alat yeng baik tentunya lebih bisa bertahan lama dari pada alat yang biasa saja, karena alat atau mesin Anda akan bekerja ekstra ketika menangani sebuah pesanan.

    2. Perhatikan Kualitas Cetakan

    Ini adalah faktor utama kesuksesan bisnis percetakan undangan Anda. Kepuasan pelanggan tergantung seberapa bagus cetakan undangan yang Anda hasilkan. Jika mereka kecewa dengan hasil cetakan Anda, maka tentu saja pelanggan tidak akan pernah kembali pada Anda, so manfaatkan alat yang berkualitas yang sudah Anda punyai untuk mendapatkan hasil yang juga berkualitas. Kemudian pertahankan kualitas produk Anda, jangan sampai ada penurunan kualitas pada produk yang Anda tawarkan.

    3. Perluas Jaringan Anda

    Dengan memiliki jaringan atau komunitas yang luas tentu bisa menjadi salah satu modal untuk menopang kesuksesan bisnis percetakan undangan. Jangan ragu untuk memasuki sebuah komunitas baru, menjadilah orang yang supel agar mudah mendapatkan teman. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasuki sebuah komunitas baru. Misalnya Anda bisa sekedar ikut nongkrong, atau akan lebih baik jika Anda bisa terlibat langsung dalam sebuah komunitas, baik tua maupun muda.

    4. Jangan Sampai Tidak Melakukan Promosi

    Ini oenting sekali, ketika Anda sudah bisa masuk pada suatu komunitas maka sekarang waktunya Anda untuk berpromosi. Promosikanlah produk Anda, percetakan undangan Anda. Ada banyak sekali cara melakukan promo, bisa dengan menjadi sponsor dari acara sebuah komunitas, atau jika dana belum mencukupi, Anda cukup menyebarkan kartu nama Anda dan perusahaan Anda. Maksimalkan setiap komunitas yang Anda ikuti, itu adalah lahan yang sangat potensial untuk bisa menjadi tempat pemasaran produk Anda.
     


  2. Fachri

    Fachri New Member

    Joined:
    Sep 12, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Jakarta
    Bisnis percetakan undangan menurut saya memang sangat menjanjikan tapi alangkah lebih bagus kalo objeknya diperluas jadi gak cuma kartu undangan yang dicetak, tapi juga semacam spanduk atau banner yang gak kalah bersaing di dunia bisnis terutama bisnis percetakan, soalnya kebutuhan masyarakat sekarang juga udah meningkat dan gak kenal waktu, otomatis masyarakat juga butuh jasa digital printing.
     
    Last edited: Sep 13, 2017
  3. Hasan Joe

    Hasan Joe New Member

    Joined:
    Sep 10, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    DOTA
    Location:
    DKI Jakarta
    Bisnis undangan masih sangat minim saat ini karena beberapa saja yang sanggup menerima banyak komplain dan permintaan aneh-aneh oleh konsumen
     
  4. rudigunawan

    rudigunawan New Member

    Joined:
    Sep 25, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Point ke 4 mengenai masalah promosi betul banget, jangan sampai kita hanya menunggu, tapi wajib jemput bola sebar promo ke banyak tempat ya
     
Loading...

Loading...

Share This Page