Bahan Alami Untuk Penyembuhan Gudik

Discussion in 'Health & Beauty' started by Nabila, Mar 9, 2017.

  1. Nabila

    Nabila New Member

    Joined:
    Sep 28, 2016
    Messages:
    228
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Kota Tasikmalaya, West Java
    Kudis merupakan salah satu penyakit umum yang menyerang manusia, kudis atau biasa disebut juga dengan gudik ditandai dengan kulit bersisik, gatal, penebalan pada kulit dengan bentuk yang melingkar, dan peradangan yang meluas jika digaruk. Kondisi ini bisa menimbulkan bercak bercak dan ditandai dengan bintik bintik hitam disertai gatal yang muncul di kulit.

    Ciri Ciri dan Gejala Kudis/Gudik :


    Pori pori kulit berlubang disertai gatal dan terlihat memerah
    Timbul bintik merah dan bentol, sekilas mirip jerawat
    Biasanya timbul di area tubuh seperti lengan, kaki dan lipatan kulit lainnya
    Muncul gatal di malam hari dan jika digaruk bisa semakin parah.

    Banyaknya faktor yag menyebabkan gudik membuat gudik menjadi mudah timbul . Oleh karena itu inilah cara alami yang bisa diterapkan untuk mengatasi gudik.

    Kunyit

    Dalam kunyit memiliki sifat antiseptik yang bisa membantu mengobati gudik lebih cepat. Caranya buatlah pasta lembut dengan menumbuk rimpangnya. Campur dengan air lemon, oles pada kulit yang timbul kudis.

    Temu Ireng

    Temu hitam mampu mengatasi gudik dengan cepat. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk temu ireng lalu campur dengan minyak kelapa hingga merata. Terapkan pasta ini pada kulit yang memiliki masalah, bungkus menggunakan kasa bersih. Lalukan pengobatn ini 3 kali sehari.

    Daun Mimba

    Daun mmima bisa digunakan karena memiliki kandungan antibakteri dan anti jamur yang efektif untuk membasmi tungau peneybab kudis/gudik.

    Tanaman Brotowali

    Cara lain untuk mengobati kudis secara tradisional adalah menggunakan batang tumbuhan brotowali. Anti bakteri dalam brotowali ternyata efektif untuk melawan kutu scabies dan telurnya. Tumbuk batang tanaman ini sampai lumat, aplikasikan pada bagian kulit yang menjadi sarang kutu.


    Jika anda tidak ingin ribet bisa gunakan Obat Gudik Di Apotik yang tinggal langsung pakai tanpa perlu racik racik dulu.
     


Loading...

Loading...

Share This Page