Beberapa Cara Meningkatkan Brand Awareness

Status
Not open for further replies.

NiaRainy

New Member

Marketing dalam dunia digital atau yang biasa dikenal dengan digital marketing sudah menjadi andalan bagi para pebisnis untuk mengembangkan sayapnya dan meningkatkan penjualan di pasaran online serta agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan biasa disebut dengan nama Brand Awareness. Pemasaran di dunia digital sudah menjadi salah satu strategi yang diperlukan dan menjadi pertimbangan penting untuk memasarkan produk serta merupakan strategi penjualan yang ampuh.

Setiap hari pertumbuhan pengguna internet terus bertambah dan berkembang. Terkadang pelanggan setia terhadap travel agen online anda akan merasa jenuh dan berpaling pada travel agen lainnya. Tentu anda harus menemukan cara agar pelanggan dapat terus setia menggunakan produk yang anda sediakan.

Ada banyak cara yang efektif untuk dapat meningkatkan Brand Awareness:

  • Membangun Interaksi Melalui Media Sosial
Tidak dapat disangkal bahwa media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkdIn, Google+, Instagram dan lain sebagainya dapat meningkatkan kualitas pemasaran yang baik terutama bagi para pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis dengan komunikasi dua arah. Penggunaan sosial media dapat dapat digunakan sebagai media ujung tombak untuk pemasaran bisnis, di mana sosial media mempunyai peran penting dalam proses meningkatkan awareness. Berbagai pelaku bisnis kini berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk dan nama bisnis yang dijalankan. Program pemasaran melalui media sosial akan meningkatkan pengunjung pada bisnis tiket online anda di antara para pemakai media sosial. Media sosial dapat menjangkau konsumen baru dari berbagai latar belakang pendidikan, pekerjaan, bahkan dari berbagai negara-negara di dunia. Anda dapat membidik sebanyak mungkin pangsa pasar.

  • Kemitraan Dapat Membangun Brand Awareness
Menemukan mitra bisnis yang dapat saling melengkapi dengan anda, dan bukan pesaing bisnis, agar kemudian dapat menggunakan jaringannya untuk mempromosikan bisnis yang anda jalankan.
 

Marc99

New Member
Ada banyak cara sih untuk membangun brand awreness produk Anda ke masyarakat haha salah satunya adalah dengan trik promosi. Coba deh lakukan promosi yang unik dan menarik perhatian masyarakat, pasti nantinya banyak yang menyukainya haha
 

OmTon

New Member
digital marketing sudah menjadi andalan bagi para pebisnis
Benar. Bahkan usaha kecil sekalipun perlu memanfaatkan media digital (internet) untuk mencari pelanggan dan meningkatkan brandnya. Tapi memang perlu strategi tersendiri untuk meng-online-kan usaha agar tepat sasaran pada pelanggan potensial.
Saya termasuk salah satu yang masih dalam taraf belajar mengenai dunia internet marketing
Niche share :D
 

Niam

New Member
Ada banyak cara sih untuk membangun brand awreness produk Anda ke masyarakat haha salah satunya adalah dengan trik promosi. Coba deh lakukan promosi yang unik dan menarik perhatian masyarakat, pasti nantinya banyak yang menyukainya haha
Saya setuju dengan promosi unik serta kreatif. Saya sangat suka dengan langkah ini. Promosi unik selalu memiliki daya tarik tersendiri di mata konsumen. Peluang keberhasilannya untuk meningkatkan brand awarness sangat tinggi. Contoh saja iklan aqua yang digarap secara lucu dengan esensi kalau tidak minum aqua jadi tidak fokus. Karena lucunya itu, memberi kesan ke masyarakat bahkan sampai pada kegiatan sehari-hari. Jadi kalau ada yang tidak fokus pasti ada yang menanggapi kurang aqua.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top