Beberapa Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan Yang Mungkin Harus Kamu Ketahui

Discussion in 'Health & Beauty' started by Mak Ijah, Jan 14, 2019.

  1. Mak Ijah

    Mak Ijah New Member

    Joined:
    Jan 5, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ada banyak manfaat tanaman meniran ini dalam dunia kesehatan, misalkan saja sejumlah manfaat yang bisa kami ambil kesimpulan berdasarkan sejumlah sumber informasi.

    [​IMG]

    Di antara manfaat daun meniran seperti: untuk badan bengkak akibat radang ginjal, untuk batu saluran kencing, untuk nyeri sewaktu kencing, untuk disentri, untuk hepatitis, untuk rabun senja, untuk rematik gout. Dan mungkin banyak lagi manfaat lainnya yang belum sempat kami cari tahu, namun intinya tanaman ini benar berkhasiat secara umum.

    Manfaat Daun Meniran Untuk Kesehatan

    Manfaat Daun Meniran Untuk badan bengkak akibat radang ginjal: Cuci bersih 50 gr meniran segar, rebus dalam 3 gelas hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah dingin, saring dan minum masing-masing ½ gelas, pagi, siang, dan malam.

    Manfaat Daun Meniran Untuk batu saluran kencing: Cuci bersih masing-masing 30 gr meniran, daun sendok, dan tempuyung. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, saring dan minum masing-masing 1 gelas, pagi dan sore.

    Manfaat Daun Meniran Untuk nyeri sewaktu kencing: Cuci 30 gr meniran dan daun kumis kucing. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah dingin, saring dan minum masing-masing ½ gelas, pagi, siang, dan malam.

    Manfaat Daun Meniran Untuk disentri: Cuci bersih 30-60 gr meniran. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus.

    Manfaat Daun Meniran Untuk hepatitis: Cuci bersih 30-60 gr meniran, rebus dengan 3 gelas hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus. Lakukan setiap hari selama 1 minggu.

    Manfaat Daun Meniran Untuk rabun senja: Cuci bersih 15-20 gr meniran, lalu ditim dengan 2 potong hati ayam. Setelah dingin, makan hatinya dan minum airnya.

    Manfaat Daun Meniran Untuk rematik gout: Sediakan 1 sendok makan daun meniran segar dan 7 lembar daun kumis kucing, cuci sampai bersih. Rebus dengan dengan 1 gelas air hingga tersisa setengah gelas. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus.
     


  2. Ita Maulani

    Ita Maulani New Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    107
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    blogger
    Location:
    Semarang
    Bukan main. Allah Maha Besar. Melihat bentuk tanaman meniran, banyak orang tidak mempedulikan. Sebab, tanaman meniran tidak ubahnya seperti rumput yang hanya menjadi tanaman pengganggu tanaman pertanian bagi petani. Tanaman meniran bisa tumbuh di mana-mana.

    Ternyata, tanaman ini punya khasiat pengobatan yang tinggi sebagaimana dijelaskan dalam artikel di atas. Bahkan, bisa mengobati sakit berat seperti hepatitis, radang ginjal, rematik, dsb. Jika kita bersedia memanfaatkan tanaman-tanaman obat seperti daun meniran, kesehatan kita akan terjaga dengan baik. Kita bisa selalu hidup sehat.

    Tetapi, umumnya kita abai terhadap tanaman-tanaman obat seperti itu. Padahal tanaman obat itu murah, mudah ditemukan dan besar khasiatnya. Selain itu, aman dari efek samping. Yuk, kita manfaatkan tanaman-tanaman obat ciptaan Tuhan ini dengan baik sehingga kita selalu sehat.
     
    Last edited: Jan 30, 2019
  3. Mak Ijah

    Mak Ijah New Member

    Joined:
    Jan 5, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Saya termasuk orang yang mempercayai bahwa berbagai tanaman, tumbuhan yang tumbuh di sekitar kita itu mempunyai khasiat nya masih2. Cuman terkadang kita tidak tahu, apalagi di jaman sekarang, sakit sedikit orang perginya ke rumah sakit dan obat-obatan.

    Padahal orang jaman dulu, dunia medis tidak semaju sekarang mereka sehat. Tidak pakai imunisasi, dll. Misalkan seperti tanaman Babadotan (Ageratum Conyzoides) juga tumbuh di semak-semak. dulu nenek saya kalau luka menggunakan tanaman ini. Warisan leluhur katanya, nggak tau apa kandungan. Ternya terbukti berdasarkan hasil penilitian.
     
Loading...

Loading...

Share This Page