Beberapa Manfaat Mengenakan Hijab

Status
Not open for further replies.

Lentera

blogger amatir
Mengenakan hijab ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam mengenakan hijab menurut Islam. Yang terpenting adalah dengan mengenakan hijab, wanita muslim akan terhindar dari dosa karena enggan menutup auratnya.


Berikut empat manfaat mengenakan hijab yang dikutip dari https://blog.sdnpotoanlaok1.sch.id

1. Bentuk Taqwa Kepada Allah

Setiap orang muslim memiliki kewajiban untuk taqwa kepada Allah. Taqwa artinya menjalankan setiap perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Bagi seorang wanita muslim, salah satu perintah yang harus dijalankan adalah memakai hijab untuk menutup aurat.

2. Menghindarkan Diri dari Azab

Di dalam Al-Quran sudah dijelaskan bahwa mengenakan hijab sampai menutupi dada adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim.

Setiap kewajiban tentu saja harus dilaksanakan dan jika tidak maka akan mendapatkan balasan. Bagi wanita yang selalu mengenakan hijab akan terhindar dari azab yang pedih dan sebaliknya.

3. Menjadi Wanita yang Shalihah

Setiap wanita tentu ingin termasuk ke dalam golongan wanita shalihah. Salah satu ciri wanita yang shalihah adalah yang menutup auratnya.

Jadi, seorang wanita harus senantiasa memakai hijab untuk menutup aurat. Selain itu, wanita juga harus menjalankan ibadah yang lain dan selalu berusaha memperbaiki diri.

4. Menjaga Kehormatan Diri Seorang Wanita

Setiap lelaki memang disuruh untuk selalu menjaga pandangannya. Tetapi, terkadang seorang lelaki akan tergoda saat ada wanita cantik yang lewat. Tak jarang lelaki tersebut akan menggoda si wanita. Wanita akan merasa risih hingga marah jika perbuatan tersebut dilakukan kepadanya.

Dengan memakai hijab, seorang wanita akan bisa menjaga kehormatan dirinya dan Allah akan selalu melindungi wanita tersebut.

Sumber: 4 Manfaat Mengenakan Hijab
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top