Belajar Investasi Reksadana Saham Bagi Pemula

Discussion in 'Finansial Dan Investasi' started by Gunawan91, Feb 13, 2018.

  1. Gunawan91

    Gunawan91 New Member

    Joined:
    Oct 10, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Apakah anda masih muda namun belum pernah berinvestasi?
    Sangat disayangkan terutama jika Anda adalah seorang karyawan muda dengan penghasilan tetap dan berencana ingin memiliki tabungan investasi untuk masa depan namun tidak tahu mulai dari mana.

    Dewasa ini, banyak sekali cara untuk belajar investasi bagi pemula, salah satunya yaitu dengan investasi online. Tidak perlu takut untuk belajar investasi karena menurut harian Kompas, investasi bagi pemula terbukti minim resiko dan aman serta besar untungnya. (sumber : http://ekonomi.kompas.com/read/2016....Pemula.yang.Minim.Risiko.dan.Besar.Untungnya)

    Salah satu jenis investasi jangka pendek yang akan dibahas kali ini adalah investasi reksadana saham. Sekarang anda bahkan bisa memulai investasi ini dengan modal kecil yakni hanya 100 ribu, cocok untuk karyawan muda atau bahkan mahasiswa.

    Lalu bagaimana cara memulai investasi online dengan aman bagi pemula?

    1. Pilih, Mau Gunakan Manajer Atau Bermain Sendiri?

    Kedua cara tersebut memiliki resiko masing-masing. Jika anda ingin ebrmain sendiri, maka anda harus banyak mencari referensi baik itu dari literatur online atau dari seminar dan workshop investasi yang sering diadakan di kampus-kampus atau lokasi lain yang sifatnya umum. Jika anda ingin menggunakan manajer, kita bisa memilih manajer investasi. Manajer investasi akan membantu sepenuhnya pengelolaan saham para investor.

    2. Pelajara Cara Kerja Reksadana Saham

    Akan sangat baik apabila investor juga tahu cara kerja investasi reksadana saham. Dan memang butuh waktu cukup lama untuk mempelajari strategi yang baik untuk menguasai jenis investasi ini. Dan bisa dikatakan pembelajaran ini akan berlangsung terus-menerus karena ilmu tentnang investasi saham bisa saja berubah seiring perkembangan zaman.

    3. Lakukan Simulasi Investasi Reksadana Saham

    Prinsip dari investasi jenis ini sebetulnya sederhana saja. Prinsipnya sangat sederhana, yaitu: saham turun, beli; saham naik, jual. Namun harga saham akan terus naik turun seiring waktu.
    Perubahan harga ini bisa berlangsung sangat cepat dan bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Oleh karena itu, sebaiknya penanaman modal di reksadana saham ini dimaksudkan untuk jangka waktu yang lama.

    4. Tetapkan Target

    Tetapkan target investasi sejak awal. Jika harga saham sudah naik sesuai dengan target kita, segera jual. Tidak masalah jika masih ingin menunggu, asalkan memang kita sudah benar-benar telah memperhitungkan dengan cermat.

    Sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/57e...reksa-dana-saham-dengan-modal-rp100-ribu-mau/
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page