Berita Politik Terkini Dalam Dan Luar Negeri

Discussion in 'General Internet' started by Melly Triana, Dec 15, 2018.

  1. Melly Triana

    Melly Triana New Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    411
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Berita politik terkini memang selalu menjadi sorotan bagi seluruh masyarakat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Salah satu website terpercaya yang menyajikan berita terhangat baik berita nasional maupun internasional matamatapolitik.com menjadi website laman berita pertama yang menyuguhkan berita terpercaya dan teraktual. Salah satu berita yang menghiasi laman depan website perintis media informasi bertaraf internasional ini adalah informasi tentang pemerintahan negara bagian New South Wales (NSW) di Australia yang dilansir melarang telepon seluler atau smartphone di seluruh sekolah dasar negeri.
    [​IMG]
    Berita politik terkini yang tersaji dalam website ini merupakan berita dari sumber referensi web internasional. Berita-berita pilihan tersebut telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia guna memberikan informasi pada masyarakat dalam negeri agar mengetahui perkembangan dunia. Seperti informasi negara bagian Australia yang melarang penggunaan ponsel pada kalangan anak-anak yang masih menuntut ilmu taraf sekolah dasar yang akan dimulai pada tahun depan. Tujuan dari larangan penggunaan ponsel di Negara New South Wales ini guna mengatasi gangguan terhadap proses belajar dan mengajar serta menekan tindakan bullying.

    Kebijakan pemerintahan NWS ini merupakan tindak-lanjut dari review yang dilakukan oleh pakar psikologi Dr Michael Carr-Gregg. Pasalnya pada review yang dilakukan pada Juni lalu menerima masukan sebanyak 14 ribu responden. Bukan hanya itu, ada 80 masukan tertulis yang terfokus pada kasus murid berbagi gambar ataupun video tak senonoh serta maraknya predator online dari kalangan orang tak dikenal.

    Sedangkan untuk jenjang sekolah menengah, kebijakan pemerintah NSW memberikan kebebasan pada pihak sekolah untuk menerapkan larangan tersebut atau akan menerapkan kebijakan lain. Menurut Gladys Berejiklian, Menteri Utama (Premier) New South Wales menyatakan jika kehadiran ponsel memicu adanya tantangan baru bagi lingkungan sekolah terkait gangguan proses belajar serta tindakan bullying. Ia berucap jika pemerintahan NWS ingin memastikan jika kehadiran ponsel atau perangkat lain bisa menjadi pelengkap pada proses belajar bagi siswa serta ditangani dengan cara yang sesuai di sekolah. Perubahan yang dilakukan pemerintah NWS ini berguna untuk memberikan batasan yang jelas di sekolah. Pemerintah ingin memastikan jika tekhnologi digunakan sebagai pendukung proses belajar bukan sebagai pengganggu.

    Berita politik terkini lainnya bisa anda dapatkan dengan mengunjungi laman matamatapolitik.com sebagai sumber berita bertaraf internasional. Visi dan misi dari website yang ingin memberikan informasi terbaru baik dalam dan luar negeri terlihat jelas dari berita-berita yang disajikan. Sumbet referensi dari laman ini juga merupakan website terpercaya dan pastinya bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
     


Loading...

Loading...

Share This Page