Bitcoin Menghasilkan Sepuluh Pada Anniversary Of Genesis Block

Discussion in 'Finansial Dan Investasi' started by HOPTION, Jan 7, 2019.

  1. HOPTION

    HOPTION New Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    172
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Menandai sepuluh tahun sejak penciptaan blok pertama pada blockchain Bitcoin (BTC).

    Dikenal dalam bahasa yang lebih teknis sebagai “blok genesis,” blok pertama pada blockchain adalah unik karena – secara logis – tidak mengandung referensi ke blok sebelumnya, dan selalu dikodekan ke dalam perangkat lunak jaringan, membangun semua yang diperlukan. variabel yang diperlukan untuk membuat blockchain berikutnya.

    Sedangkan landasan teori Bitcoin diletakkan dengan publikasi whitepaper Bitcoin pada 31 Oktober 2008, 3 Januari 2009 yang menandai implementasi praktis pertama cryptocurrency pertama di dunia – realisasi sistem peer-to-peer dan aman secara cryptographically aman untuk bertransaksi dalam bentuk tunai digital.

    Seperti yang ditunjukkan data dari alat Bitcoin Block Explorer, blok 0 – dihitung sebagai blok 1 di versi awal blockchain – ditambang pada 3 Januari 2009 pukul 1:15:05 p.m. EST, dengan hadiah 50 BTC. Hari ini, hadiahnya akan bernilai sekitar $ 191.350, tetapi pada saat itu nilainya tidak dapat diperkirakan – harga perdagangan pertama Bitcoin yang tercatat dicatat pada 17 Maret 2010, pada platform perdagangan bitcoinmarket.com yang sekarang sudah tidak beroperasi, dengan nilai $ 0,003 .

    Penemu cryptocurrency – orang atau kolektif yang masih misterius yang diidentifikasi hanya sebagai Satoshi Nakamoto – menyematkan kode heksadesimal dari basis koin blok genesis dengan judul Times yang dienkripsi dari tanggal 3 Januari 2009, merujuk pada bailout bank-bank Inggris. Ketika diterjemahkan, anggukan terselubung terhadap konteks ekonomi dan politik yang memberikan dorongan untuk penemuan koin berbunyi sebagai berikut:

    “Kanselir Times 03 / Jan / 2009 di ambang bailout kedua untuk bank”

    Akibat kebangkrutan Lehman Brothers pada musim gugur 2008 telah menjadi titik kritis bagi gejolak ekonomi, resesi global dan, kemudian, alasan “terlalu besar untuk gagal” yang kontroversial untuk intervensi negara. Di tengah-tengah konteks ini, inovasi Nakamoto mengusulkan alternatif yang berani – pertukaran digital dan penyimpanan nilai yang tidak dikendalikan oleh negara – ke sistem petahana yang sakit.


    Dilansir oleh inforexnews.com
     


Loading...

Loading...

Share This Page