Buah-buahan Yang Cocok Di Konsumsi Saat Maag Kambuh

Discussion in 'Health & Beauty' started by tinahsutinah, May 11, 2018.

  1. tinahsutinah

    tinahsutinah Active Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Maag adalah penyakit yang lumrah yang umum di derita oleh banyak orang dan penyakit maag ini tidak mengenal usia. Karna banyak di temukan pada anak – anak, orang dewasa hingga lansia, penyakit ini di picu dari faktor gaya hidup kita yakni yang utama adalah faktor makanan. Sehingga tak heran jika penderita sakit maag sering mengalami kambuh karna akibat dari telat makan dan salah memilih makanan yang baik untuk di konsumsi.

    Untuk itu kami akan merekomendasikan buah – buahan yang cocok di konsumsi saat maag kambuh, Apa saja ya ? Simak informasinya

    Buah-Buahan Yang Cocok Di Konsumsi Saat Maag Kambuh

    Berikut beberapa Buah-Buahan Yang Cocok Di Konsumsi Saat Maag Kambuh, diantaranya :

    1. Air Buah Kelapa

    Air pada buah kelapa mengandung banyak mineral dan senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Hal inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh. Tidak hanya itu, air buah kelapa juga dapat membantu mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal dan menghambat peradangan di lambung. Untuk penderita maag, baiknya konsumsi satu buah air kelapa setiap hari dan lihatlah hasilnya dengan konsumsi selama 2 minggu berturut-turut.

    2. Buah Pepaya

    Buah pepaya memiliki kandungan yang baik untuk dicerna. Isi kandungannya antara lain vitamin B1, B2, vitamin A, dan vitamin C. Buah pepaya juga mengandung mineral seperti magnesium, besi, sulfur, dan kalium. Kandungan mineral tersebut akan melancarkan pencernaan Anda, termasuk meredakan maag.

    Anda bisa menghaluskan seperempat potong buah pepaya setiap harinya, bisa juga dengan menambahkan 2 sendok yoghurt tanpa campuran lain. Konsumsi sebelum makan siang dan makan malam, untuk meredakan sakit maag yang Anda derita.

    3. Buah Apel

    Buah apel mengandung pektin dan kombinasi glisin. Kedua kombinasi tersebut mengandung antasid dan menjadikan apel sebagai salah satu buah untuk mengobati sakit maag. Apel juga mampu mengurangi rasa mual, mulas dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebih pada pencernaan Anda.

    4. Buah Pisang

    Pisang mengandung serat yang tinggi. Selain itu, kandungan lemak dan proteinnya pun rendah. Buah pisang juga diakui sebagai sumber energi yang punya sedikit kandungan efek pencahar. Dan bagi Anda yang menderita sakit maag, pilihlah buah pisang yang sudah matang, berwarna kuning terang dan konsumsi pisang sebagai menu sarapan sehat Anda.

    5. Buah Peach atau Persik

    Buah manis ini memiliki peran sebagai kandungan obat diuretik dan obat pencahar sekaligus. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung vitamin A, C dan E yang bisa mencegah kanker di dalam pencernaan Anda. Sedangkan kandungan mineralnya seperti kalium, fosfor dan magnesium berperan sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh yang baik.

    Dengan teksturnya yang lembut dan mudah dicerna, buah peach, ini dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan bagi Anda yang menderita sakit maag. Anda bisa membuat obat maag alami yang terbuat dari air rebusan daun peach dan pastinya dengan daging buah peach. Minum setiap hari, sebanyak 2-3 cangkir per hari.

    Nah jadi itulah kelima buah yang direkomendasikan bagi penderita maag dan untuk Anda yang mengalami sakit maag tak kunjung teratasi kami juga merekomendasikan obat herbal maag yang alami dan teruji khasiatnya untuk mengobati maag sampai tuntas tanpa kambuh lagi.
     


  2. Faiz

    Faiz Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    Wah, bermanfaat nih karena sering magh kambuh di saat2 yang tidak diduga, thanks informasinya gan..
     
  3. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia, Jakarta
    Info bagus nih, saya pribadi sih ga pernah sakit magh.
    Tapi bisa direkomendasikan untuk teman atau keluarga yang sakit magh
     
  4. Ita Maulani

    Ita Maulani Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Female
    Maag saya bulan lalu kembali kambuh. Penyebabnya saya melakukan puasa Senin Kamis. Rencananya, puasa Senin Kamis sepanjang hidup. Tetapi, belum dapat satu bulan, maag saya kambuh.

    Pada mulanya saya mencoba cara mengatasi maag kambuh dengan mengonsumsi kacang hijau. Tetapi setelah dua hari, rasanya tidak ada perubahan. Atau ada perubahan, tetapi sangat kecil sehingga belum terasa ada perbaikan. Maka, saya kembali minum jamu kunyit buatan sendiri.

    Tiga hari minum jamu kunyit buatan sendiri, lambung terasa nyaman. Rasa melilit atau perih tidak muncul lagi. Kebetulan, ada teman datang dengan membawa obat herbal madu pahit. Saya coba konsumsi 3 kali tiap hari, eh rasanya maag saya telah sembuh.

    Saya bertekad untuk terus minum obat herbal madu pahit. Saya yakin nantinya saya bisa meneruskan puasa Senin Kamis di luar bulan Ramadhan. Selama ini, puasa Ramadhan saya tidak pernah terganggu. Sebab, puasa Ramadhan dilakukan terus-menerus tiap hari sehingga maag saya tidak muncul.
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page