Cara Jitu Menyemir Ban Mobil Agar Lebih Mengkilap

Status
Not open for further replies.

Mahesa Jenar

New Member

Ban mobil adalah satu-satunya komponen mobil yang bersinggungan langsung dengan jalan, ban mobil juga menjadi bagian yang paling sering kotor oleh cipratanair pada jalanan yang biasanya mengandung kotoran bisa berupa getah kayu / lumpur / cipratan air / noda pasir / debu atau yang lainnya. Jika ban sudah dicuci tetapi masih kurang bersih maka anda bisa menggunakan semir ban mobil untuk membersihkan kotoran yang membandel tersebut.
Manfaat semir ban mobil, yakni:
1. Membersihkan ban,
2. Membercantik tampilan ban sehingga mobil nampak seperti baru,
3. Menjaga elastisitas ban.
Semir ban mobil di pasaran ada 3 jenis dilihat dari bentuknya / bahan yang digunakannya:
1. Cairan dengan silikon,
Untuk semir yang cairan dengan silikon biasanya banyak diaplikasikan pada tempat-tempat cuci motor atau mobil, pemakaiannya cukup mudah yakni setelah ban dicuci bersih lalu semir cair ini dioleskan dengan kuas dengan merata, biarkan 2 menit (paling mudah dan cepat pemakaiannya).
2. Spray,
Untuk semir mobil yang disemprotkan (biasanya dikemas dalam botol plastik dan bisa disemprotkan), untuk penggunaannya cukup mudah karena ban tidak perlu dicuci dulu jika kotoran tidak terlalu banyak. Caranya semprotkan secara merata ke seluruh permukaan ban mungkin 30-40 kali semprotan sampai ban terlihat basah semua biarkan sejenak cairan yang baru disemprotkan akan bekerja meluruhkan kotoran pada ban mobil (kira-kira 1 menit), lalu gosok dengan sikat yang, lalu semprot ban dengan air agar tidak ada bekas-bekas cairan semir pada ban.
3. Wax,
Pemakaian semir berbentuk Wax (seperti sabun cair) cukup mudah tanpa pencucian terlebih dahulu asalkan ban tidak terlalu kotor. Cara pemakaiannya tuangkan cairan wax ke busa penggosok kemudian oleskan pada dinding ban sambil digosok secara merata agar bersih dan warna asli ban kembali. Selain memiliki fungsi membersihkan dan mengembalikan warna, semir berjenis wax ini juga bisa menjaga elastisitas ban agar tidak mudah getas.

terima kasih telah berkunjung ke web kami.. :) -
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top