Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami

tinahsutinah

New Member
Sering mengalami rasa gatal pada daerah kemaluan atau m1ss v ? Jika ya, waspadai karna gatal yang di alami bisa jadi gejala irirtasi, infeksi jamur atau bakteri, bahkan gejala penyakit yang berbahaya. Untuk itu ketahui penyebab dan cara menghilangkan gatal pada kemaluan, sebelum gatal yang di alami menyebabkan penyakit yang serius.

Area kewanitaan gatal adalah merupakan kondisi yang umum terjadi pada anak – anak hingga orang dewasa serta cendrung tidak berbahaya. Akan tetapi jika rasa gatal yang di alami terjadi selama beberapa hari dan dengan diiringi gejala lain. Maka, rasa gatal yang di alami itu menandakan adanya penyakit berbahaya pada area tersebut.

Penyebab Kemaluan Wanita Gatal

Ada beberapa penyebab gatal kemaluan pada wanita, dan berikut di antaranya :

  • Infeksi Jamur atau Kandidiasia m1ss v
Penyebab pertama kemaluan gatal yaitu infeksi jamur, di mana terdapat jamur yang tumbuh berlebihan pada m1ss v dan vulva. Dan infeksi ini dapat lebih beresiko pada wanita yang sedang hamil, aktif berhubungan 's3kzual', ketika sistem kekebalan tubuhnya melemah dan menggunakan antibiotik. Selain gejala gatal, jamur juga dapat menyebabkan m1ss v mengeluarkan cairan ketal berwarna putih.

  • Vaginosis Bakteri
Adanya bakteri jahat yang terdapat pada m1ss v menyebabkan infeksi dan rasa gatal. Selain gatal, gejala umum lainnya vaginosis bakteri yaitu rasa perih, bau tidak sedap di m1ss v dan keluarnya cairan.

  • Penggunaan Bahan Kimia
Gatal pada kemaluan dapat di sebabkan karna iritasi m1ss v yang dapat di sebabkan oleh penggunaan bahan kimia seperti dari pembalut, sabun atau pembersih m1ss v, tisu, krim serta kondom.

  • Penyakit Menular 's3kzual' (PMS)
Beberapa jenis penyakit menular 's3kzual' yang dapat menyebabkan m1ss v gatal adalah herpes, klamedia, gonore dan trikomoniasis.
  • Stres
Kondisi emosional yang tidak stabil dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga membuat tubuh lebih beresiko mengalami gatal dan iritasi. Namun kondisi ini jarang terjadi.

Selain penyebab di atas, ada beberapa penyebab lainnya yang dapat menyebabkan kemaluan wanita gatal seperti menaupose, kanker vulva dan penyakit kulit lainnya seperti psoriasis dan eksim.

Waspadai Jika Mengalami Gejala Ini !

Jika rasa gatal pada kemaluan di iringi dengan gejala lain, maka segeralah lakukan pengobatan. Dan berikut bebrapa gejala yang dapat terjadi :
  • Sulit atau terasa perih saat berkemih
  • Keluarnya cairan tidak normal dari m1ss v
  • Adanya luka seperti sariawan pada vulva atau bisul
  • Gatal di sertai pembengkakan dan pendarahan
  • Gejala – gejala tidak norma lain yang tetap ada hingga lebih dari 1 minggu.
Bila anda mengalami gatal yang di iringi dengan gejala seperti di atas, maka segerala lakukan pemeriksaan atau pengobatan seperti cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita secara alami. Agar penyakit yang anda alami tidak bertambah parah dan sulit untuk di sembuhkan.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top