Cara Mengobati Radang Usus Secara Alami

Discussion in 'Health & Beauty' started by tinahsutinah, Oct 5, 2018.

  1. tinahsutinah

    tinahsutinah New Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    314
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Radang usus atau inflammatory bowel disease (IBD) merupakan sutu kondisi di mana adanya peradangan pada usus besar ataupun usus kecil. Oleh karena itu, fungsi kerja usus menjadi terganggu dan dapat menyebabkan beberapa masalah yang berkaitan dengan pencernaan seperti diare, sakit perut dan tidak nafsu makan.

    Jenis Penyakit Radang Usus

    Ada 2 jenis umum penyakit radang usus, berikut di antaranya :
    • Kolitis Ulseratif yaitu penyakit radang usus yang menyebabkan peradangan kronis dan perlukaan (borok) pada lapisan terdapat usus besar (kolon) dan retum.
    • Penyakit Crohn dapat menyebabkan peradangan pada lapisan seluruh saluran pencernaan mulai dari perut hingga anus. Tapi kondisi ini lebih sering terjadi pada akhir bagian usus kecil dan usus besar.
    Penyebab Radang Usus

    Belum di ketahui secara pasti, penyebab dasar dari penyakit radang usus. Pola makan dan tingkat stres seseorang dapat meningkatkan resiko seseorang menderita radang usus. Tidak hanya itu, masih ada beberapa faktor resiko yang menyebabkan radang usus. Berikut di antaranya :
    • Merokok, kebiasan merokok ini dapat meningkatkan terkena penyakit Crohn
    • Malafungsi sitem kekebalan tubuh menyebabkan peradangan
    • Usia, kebanyakan yang menderita penyakit radang usus ini adalah sebelum menginjal usia 30 tahun. Namun ada juga yang mengalami radang usus setelah menginjak usia 50 – 60 tahun
    • Keturunan, jika keluaraga anda seperti orang tua, anak atau saudara mengalami radang usus. Maka anda juga dapat berpotensi terkena radang usus.
    • Obat anti inflamasi non steroid (OAINS), beberapa obat – obatan OAINS mampu meningkatkan seseorang terkena radang usus. Seperti ibu profen, naproxen, diclofenac dan lain – lain.
    Gejala Radang Usus

    Berikut adalah beberapa gejala radang usus yang umum di alami oleh penderita, di antaranya :
    • Merasa sangat lelah
    • Penurunan berat badan
    • Nafsu makan berkurang
    • Mengalami mual dan demam
    • Nyeri atau sakit pada bagian perut
    • Diare bercampur darah dan bersifat kambuhan.
    Jika mengalami bebrapa gejala di atas segeralah melakukan pemeriksaan atau pengobatan, sebelum penyakit radang usus yang di alami tidak bertambah parah dan menyebabkan komplikasi penyakit lainnya.

    Baca selengkapnya di cara mengobati radang usus secara alami dengan herbal.
     


  2. Ita Maulani

    Ita Maulani New Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ipar saya tempo hari melakukan operasi usus. Gejalanya persis seperti disebutkan dalam artikel di atas. Tadinya diduga akibat penyakit ambien karena sering mengalami diare dan terkadang ada darahnya. Berat badannya makin turun.

    Ketika masuk rumah sakit kedua kali, akhirnya dipastikan menderita radang usus dan harus operasi. Usia ipar saya lebih dari 50 tahun. Penyebabnya apa, tidak jelas benar. Mungkin nomor dua, malafungsi sistem kekebalan tubuh. Kita perlu tahu dam mempelajari penyakit ini supaya terhindar dari apa yang dialami ipar saya itu.
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page