Cara Menjual Berbagai Macam Barang Di Bukalapak

siap sukses

New Member
Cara Menjual Berbagai Macam Barang di Bukalapak - Berjualan banyak barang di bukalapak memang tidak sulit dan tidak mudah juga. Sebab sering kali aplikasi bukalapak ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Saya kurang tau juga kenapa bisa terjadi. Biasanya misalnya upload produk, semua sudah benar tetapi ternyata tidak masuk masuk. Sudah di tunggu 1 hari tidak ada kabar.

Namun, sebagai pebisnis sejati, jangan mudah menyerah. Jika begitu saja udah menyerah, niscaya akan jadi gagal pastinya. Betul? Nah kali ini saya akan share bagaimana cara menjual berbagai macam barang di bukalapak dengan mudah dan cepat..


- Tentukan supplier

Pertama tama anda tentukan dahulu supplier yang produknya ingin anda jual. Btw kalau misalnya anda punya banyak produk, anda tinggal upload saja. Disni saya juga menjelaskan untuk mereka yang tidak punya banyak barang, agar mereka bisa berjualan banyak barang dengan system dropship. Tentukan supplier nya misalnya di tokopeda, jakmall atau shopee.

- Scrape data supplier

Khususnya untuk anda yang berjualan dengan system dropship, tentu saja anda harus scarpe produk supplier. Dengan menscrape ini anda akan mudah mendapatkan berbagai maacam barang yang bisa di jual. Tentukan supplier anda lalu anda minta izin untuk menjual barang tersebut. Setelah mendapatkan izin silahkan anda scrape bukalapak dengan menggunakan aplikasi dropship.

- Upload dengan importer

Setelah anda scrape bukalapak, anda akan mendapatkan data produk supplier yang telah anda tentukan tadi. Sekarang data tersebut siap untuk di upload ke marketplace bukalapak. Agar lebih mudah untuk uploadnya, tentu saja kita upload nya TIDAK satu persatu, itu jadul. Kita bisa memanfaatkan fasilitas importer bukalapak agar lebih cepat. Sekali upload anda bisa memasukkan produk 50 sekaligus. Jadi tentunya itu bisa lebih cepat dan efesien.

- Mulai berjualan berbagai macam barang

Setelah berhasil mengupload semua barang barang tadi, sekarang anda tinggal jualan di banyak barang di bukalapak. Sederhana, anda tinggal tunggu saja orang yang belanja di toko bukalapak anda. Jika ada yang Tanya-tanya, segera anda balas agar mereka tidak belanja di toko lain. Anda harus fast respon kepada mereka.

Baiklah, sekain dulu cara jualan berbagai macam barang di bukalapak. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang ingin jualan di bukalapak. Terimakasih ;)
 

Januar Htb

New Member
Wah! Sangat bermanfaat sekali tipsnya! Saya mendapatkan sesuatu, ternyata data barang yang ada di situs tertentu bisa di-scrap ya gan! Jadi tertarik nih. Dulu saya pernah mencoba jualan online via sitos e-commerce multi-vendor seperti Tokopedia dan Bukalapak sih. Tapi sayangnya tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Karena mungkin passion saya bukan jualan kali yah! :D

Akhirnya saya kembali lebih aktif blogging lagi, karena memang itu minat saya yang susah dibendung. Tapi terkadang keinginan untuk jualan online itu kadang muncul lagi. Namun kendalanya sering di masalah stok barang dan barang apa yang cocok untuk saya jual. Karena kalau harus nyetok barang terlebih dahulu, tentu butuh modal besar. Semoga tips yang dibagikan ini bisa jadi pedoman buat saya untuk bisa jualan online tanpa stok barang, yaitu pakai model dropship.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top