Cara Mudah Agar Paket Kuota 4g Lte Bisa Digunakan Di Hp 3g

Discussion in 'General Gadget & Apps' started by Benzyu21, Oct 12, 2017.

  1. Benzyu21

    Benzyu21 Member

    Joined:
    Oct 2, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Perkembangan teknologi memang perkembangannya sangatlah pesat. Mungkin banyak hal yang bisa kita rasakan di jaman yang serba digital sekarang ini. Dengan begitu di jaman sekarang ini sepertinya memiliki smartphone adalah salah satu hal yang wajib. Smartphone merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang semakin maju. Dengan adanya smartphone membuat setiap orang dapat berinteraksi hanya dengan melalui smartphone itu sendiri. Selain dari smartphone kini hadir pula jaringan 4G dimana jaringan jaringan ini terkenal dengan kecepatan akses internet yang sangat mumpuni. Namun jaringan 4G ini juga tidak bisa berjalan apabila tidak didukung oleh samrtphone yang juga memiliki fitur 4G. Dan ketika kita membeli paket kuota yang memiliki paket kuota 4G mungkin tidak akan terpakai jika hp kita masih hp 3G belum memiliki itur 4G.

    Menanggapi hal diatas sepertinya tidak semua orang memiliki smartphone dengan itur 4G dan masih banyak pula orang yang hanya memiliki smartphone dengan kapasitas 3G. Nah yang jadi permasalahannya bagaimana agar paket kuota yang kita beli dan memiliki paket 4G bisa dipakai di hp 3G??? Dengan begitu maka pada kesempatan kali ini kami trik hp android akan sedikit berbagi cara agar paket kuota 4G bisa digunakan di hp 3G. Adapun untuk langkah dan caranya bisa kita simak bersama bahasan dibawah ini.

    Cara Agar Bisa Menggunakan Paket Kuota 4G LTE di Hp 3G

    Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan agar paket kuota internet yang kita beli bisa digunakan semua tanpa ada yang terbuang sia-sia termasuk juga paket kuota 4G tersebut. Di bawah ini kami sudah siapkan beberapa cara yang bisa kita gunakan agar paket kuota 4G LTE bisa digunakan di Hp 3G.

    1. Gunakan Modem Mifi

    Cara yang pertama anda bisa gunakan Modem Mifi dimana perangkat ini bisa anda gunakan untuk mendukung layanan 4G LTE terhadap Hp 3G anda. Hal ini bisa dikatakan lebih hemat apabila kita harus memaksakan untuk membeli smartphone atau hp yang sudah memiliki fitur 4G LTE. Nah adapun langkah atau cara yang bisa kita lakukan dengan menggunakan modem mifi ini kita masukan kartu yang memiliki kuota 4G tersebut ke dalam modem mifi kemudian anda nyalakan modem mifi serta aktikan pula layanan Hotspot pada smartphone anda. Dengan begitu anda bisa menggunakan paket kuota 4G di hp 3G anda.

    2. Pinjam Hp Pasanagan

    Langkah ini mungkin akan membuat anda sedikit gengsi namun daripada paket 4G LTE tersebut terbuang sia-sia mending dipake barengan berdua gitu , hehehehe. Namun anda pinjam hp pasangan anda jika hp pasangan anda sudah menggunakan fitur layanan 4G LTE. Caranya bisa anda masukan kartu paket kuota 4G yang anda miliki ke dalam Hp pasangan anda kemudian aktifkan fitur tethering hotspot wifi hp pasangan anda dan aktifkan fitur wifi hp anda dan sambungkan dengan hp pasangan anda. Dengan begitu kan paket kuota 4G anda tidak akan terbuang sia-sia bahkan bisa digunakan berdua dan bisa membuat hubungan semakin romantis dehh.

    3. Merubah Jaringan 3G ke 4G

    Untuk melakukan cara yang ketiga mungkin kita dibutuhkan modal. Merubah komponen smartphone yang sudah dirancang oleh pabrik tentunya akan sulit karena hal ini banyak proses yang harus dilakaukan apalagi ini berhubungan dnegan hardware. Mungkin langkah mudah yang bisa kita lakukan yaitu kita datangi konter hp dengan membawa sejumlah uang yang cukup untuk membeli smartphone baru yang sudah memiliki fitur layanan 4G. Namun saran kami jika memang masih belum pas uangnya apa salahnya kita lakukan cara 1 atau cara 2 diatas. Cara ke satu terlihat lebih hemat dibandingkan dengan kita harus membeli smartphone baru yang tau sendiri harganya lumayan mahal. Cara yang kedua lebih praktis meskipun harus membuang rasa gengsi kita. Tapi ya meski begitu jika memang anda berniat untuk membeli hp baru ya lebih bagus karena tidak susah untuk terus menggunakan wifi.

    Nah mungkin itu saja yang bisa kami share pada kesempatan hari ini mengenai cara agar bisa menggunakan paket kuota 4G LTE di Hp 3G. Semoga artikel yang kami tulis ini bisa bermanfaat untuk kita semua khusunya untuk penulis sendiri dan umumnya untuk semua pembaca. Demikian dan Terima kasih . . . .
     


  2. hito ardiansyah

    hito ardiansyah Member

    Joined:
    Sep 13, 2017
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    terimakasih gan infonya sangat bermanfaat sekali
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page