Daftar Harga Gitar Bass Fender

Discussion in 'General Lifestyle' started by lukmanhk, Sep 22, 2018.

  1. lukmanhk

    lukmanhk New Member

    Joined:
    Apr 21, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagi Anda yang sedang mencari gitar bass, mungkin daftar harga gitar bass Fender bisa membantu Anda mendapatkan gitas bass impian. Mencari gitar bass tidak boleh sembarangan arena bisa memengaruhi pengalaman Anda dalam memainkan gitar bass. Karena itulah sebaiknya Anda mengetahui beberapa hal tentang gitar bass terlebih dahulu.

    Bagian Penting Dalam Gitar Bass


    Beberapa gitar bass telah menetapkan leher, yang berarti leher melekat pada tubuh denganFretboard biasanya melengkung dari sisi ke sisi. Lengkungan ini disebut jari-jari, mengacu pada lingkaran imajiner yang akan terbentuk jika lengkungan fretboard diperpanjang untuk membuat lingkaran. Beberapa fretboard bass mendekati rata, sementara yang lain mungkin memiliki radius sependek sepuluh inci. Semakin pendek jari-jari, semakin jelas lengkungan fretboard.

    Fretboard tertanam dengan fret yang merupakan potongan logam yang sempit. Frets ini membagi leher menjadi setengah langkah bertahap, dan menentukan di mana setiap nada dimainkan sepanjang leher.Beberapa bass listrik fretless, memungkinkan efek glissando halus tetapi juga membutuhkan keterampilan yang lebih besar pada bagian dari bassist. Mereka biasanya bukan pilihan yang baik untuk memulai bassis.Beberapa bass memiliki fretboards yang merupakan bagian integral dari leher daripada menjadi lapisan terpaku terpisah. Fretboards juga bisa memengaruhi daftar harga gitar bass Fender.

    Di dalam leher adalah batang batang logam yang membantu mencegah leher dari membungkuk atau memutar yang disebut sebagai batang truss. Senar bass lebih tebal dari senar gitar dan menciptakan banyak ketegangan di leher. Pengaturan batang truss memungkinkan leher diluruskan jika menjadi membungkuk atau melintir, dan juga digunakan ketika menyesuaikan ketinggian string untuk pemutaran optimal.

    Selanjutnya ada pula leher gitar bass. Sebagian besar bass memiliki leher yang diikat, yang berarti leher diikatkan ke tubuh. Baut harus menjaga leher tetap stabil dan tidak memungkinkannya bergeser ke atas atau ke bawah. Koneksi yang erat dan kuat antara leher dan tubuh sangat penting. Hal ini juga baik untuk memiliki lebih banyak daripada tumpang tindih leher dan tubuh untuk stabilitas yang lebih besar, transfer getaran string yang lebih baik, dan peningkatan yang berkelanjutan.Satu set leher menciptakan resonansi yang lebih baik dan mempertahankan, tetapi bisa lebih sulit untuk menyesuaikan.

    Leher-tubuh leher ditemukan pada gitar bass high-end yang bisa Anda ketahui harganya dengan melihat daftar harga gitar bass Fender. Jenis leher ini berlanjut sebagai satu bagian yang terus menerus melalui tubuh. Sayap melekat pada setiap sisi untuk membentuk bagian atas dan bawah tubuh. Dengan leher tubuh tanpa ada sambungan antara leher dan tubuh yang dapat menghambat getaran, menghasilkan respons yang lebih baik dan mempertahankan.

    Dilansir dari guitarsquartz.net, berikut ini daftar harga gitar bass Fender.

    No.Nama Gitar

    Harga .1

    Fender Standard Jazz Bass MN Hitam

    Rp.7.160.000

    Fender Modern Player Jazz Bass

    Rp.21.800.000

    Fender American Pression Bass DLX ASH MN, NAT

    Rp.24.000.000

    Fender American Deluxe Jazz Bass V String Olympic Putih

    Rp.6.900.000

    Fender Blacktop Jazz Bass

    Rp.11.000.000
     


Loading...

Loading...

Share This Page