Definisi Dari Desain Interior

Joni Yandi

New Member


Desain interior adalah seni dan sains untuk meningkatkan interior ruang atau bangunan untuk mencapai lingkungan yang lebih sehat dan lebih estetis bagi pengguna. Desain interior adalah sebuah profesi multifaset yang mencakup pengembangan konseptual, perencanaan ruang, inspeksi lokasi, pemrograman, penelitian, komunikasi dengan pemangku kepentingan sebuah proyek, manajemen konstruksi, dan metode kerja perancangan.

Pada dasarnya, profesi desain interior ini telah ada lebih dari 100 tahun. Berawal dari sekedar seni dekorasi, merancang bentuk dan fungsi, hingga berkembang dengan cepat menjadi sebuah dunia desain interior yang sungguh-sungguh spesial sekarang ini.Pada awal tahun 1900-an, istilah ”Interior Decorator” pertama kali digunakan di Amerika. Kebanyakan dekorator pada saat itu tidak memiliki kredensial akademis, melainkan yang terbaik dari mereka memiliki kombinasi antara rasa yang baik, logika sehat, dan bakat alami untuk menafsirkan dan memecahkan keadaan susah, seperti skala dan proporsi. Elsie de Wolfe menjadi dekorator interior pertama yang dikasih desain ”komisi.”

Pada tahun 1913, Elsie de Wolfe menerbitkan buku desain interior pertama yang berjudul ”The House in Good Taste.” Sedangkan, Dorothy Draper adalah dekorator interior komersial pertama yang terdokumentasi dan berhasil mendirikan perusahaan desainnya sendiri pada tahun 1923.Istilah ”Interior Designer” dijadikan pada tahun 1930-an, oleh sebuah majalah berjudul ” Interior Design and Decoration”. Majalah ini adalah majalah yang tidak dicetak antara tahun 1943 dan 1952, melainkan sebuah majalah yang bersaing, ”Interiors,” bersikeras untuk menerapkan istilah ”interior desainer”, ”bukan” dekorator”. ”Interiors” menerbitkan lebih banyak pekerjaan kontrak daripada pekerjaan residensial. Ketika majalah ”Desain Interior dan Dekorasi” melanjutkan publikasi, majalah hal yang demikian menjatuhkan istilah "and Decoration" dari namanya.

Organisasi profesional terbesar di lapangan saat itu, AID didirikan pada tahun 1931 saat sebuah pertemuan klasifikasi berkumpul di sebuah acara mebel bercita-cita untuk menciptakan sebuah organisasi profesional nasional. AID berganti nama dari American Institute of Decorators hingga American Institute of Interior Designers (AID) pada tahun 1936.

Perundang-undangan itu disahkan di Alabama. Sejarah desain interior malahan terus berkembang dengan cepat di dunia yang sekaligus menjadi semakin global dan pada saat bersamaan menuntut fokus khusus bidang pengetahuan kritis yang khas.

Untuk kalian yang ingin mendesain kantor agar menjadi lebih menarik dan lebih enak di lihat, bisa dengan memakai Jasa Design Interior.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top