Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

Status
Not open for further replies.

hidupsehat

New Member
“Diet mulai besok” sudah jadi jargon yang sering digaungkan, tapi jarang terlaksana. Buat kamu yang memiliki golongan darah O dan sering diet tapi masih gagal, mungkin sudah saatnya kamu coba metode baru, diet golongan darah O.

Ya, mengetahui golongan darah tidak hanya berguna saat kamu mau donor darah atau ingin lihat jenis kepribadian. Golongan darah juga bisa menentukan metode diet yang paling tepat untuk kamu. Penasaran? Ini penjelasan lebih lanjutnya untuk kamu

Apa yang dimaksud diet golongan darah O?

Perbedaan golongan darah, juga membuat seseorang memiliki risiko lebih besar atau lebih kecil mengidap penyakit tertentu. Pada orang dengan golongan darah O, misalnya, disebutkan akan lebih rentan terkena gangguan lambung, namun memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung koroner.

Hal ini membuat, makanan yang sebaiknya dimakan atau dihindari setiap golongan darah pun dapat berbeda. Lebih lanjut, hal ini juga disebabkan oleh adanya reaksi antara darah di tubuh, dengan makanan yang kita konsumsi.

Suatu reaksi kimia akan terjadi saat darah berinteraksi dengan makanan tertentu. Reaksi tersebut kemudian menghasilkan suatu jenis protein yang disebut lektin. Lektin memiliki pengaruh langsung pada darah serta saluran pencernaan.

Reaksi antara darah, dan makanan tersebut dapat berbeda pada tiap golongan darah. Sehingga, timbulah pengelompokan jenis makanan yang direkomendasikan serta yang tidak direkomendasikan, berdasarkan golongan darah.

Makanan dan minuman yang baik untuk diet golongan darah O

Berikut ini daftar makanan dan minuman yang dinilai baik untuk kamu yang ingin melakukan diet golongan darah O:

1. Protein hewani


· Daging sapi

· Daging domba

· Daging kambing muda

· Ikan cod

· Ikan herring

· Ikan makarel


2. Produk susu


· Mentega

· Keju seperti mozarella, keju kambing, dan keju feta

· Susu kedelai


3. Sayuran


· Tomat

· Kale

· Okra

· Ubi

· Paprika merah

· Rumput laut

· Labu


4. Buah


· Plum

· Prune

· Fig

· Grapefruit

· Beri-berian


5. Kacang-kacangan

· Walnut

· Hazelnut

· Almon

· Kacang tolo


6. Minuman


· Sparkling water

· Soda

· Teh

· Wine


Tentu, daftar makanan di atas bukanlah satu-satunya makanan yang baik bagi kamu yang bergolongan darah O. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai diet golongan darah O, sebaiknya kamu berkonsultasi lebih lanjut kepada ahli gizi atau dokter yang bisa memberikanmu saran diet seusai kondisi kesehatanmu.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top