Dukung Pertumbuhan Batita Dengan Memberinya Susu Tiap Hari!

hersam

New Member

Si kecil yang masih berusia di bawah 3 tahun dianjurkan untuk memanfaatkan Dancow batita. Ini merupakan produk susu yang punya kelebihan dalam menunjang pertumbuhannya. Karena susu ini diperkaya oleh kandungan gizi yang sangat dbundatuhkan oleh si kecil.

Memang benar jika susu bukanlah asupan utama yang dbundatuhkan oleh anak. Asupan utamanya adalah dari makanan dan asi. Namun ASI sendiri tidak boleh dibiasakan ketika sudah menginjak usia lebih dari 1 tahunan.

Kecenderungan anak mengkonsumsi ASI hanya akan membuat anak enggan untuk mengkonsumsi makanan lainnya. Kalau produksi ASI sudah tidak optimal, tentu bunda akan kesulitan untuk memenuhi gizi anaknya.

Sekilas Mengenai Anak Usia 3 Tahunan

Periode keemasan seorang anak ada di usia 1-3 tahun. Periode ini menjadi titik awal pertumbuhannya. Dan tidak akan pernah berulang kembali.

Perkembangannya sangatlah cepat. Dan ini harus diperhitungkan oleh bunda. Pasalnya, periode inilah yang akan menentukan baik tidaknya perkembangannya kedepannya. Mulai dari perkembangan sejumlah organ tubuh, kekuatan fisik dan kecerdasannya.

Bunda yang bisa memaksimalkan akan menjumpai buah hatinya lebih cerdas dan sehat. Sebaliknya bila tidak dioptimalkan, si kecil bisa saja mengalami keterlambatan dalam perkembangannya. Contohnya adalah keterlambatan dalam hal bicara.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, bunda perlu memikirkan dengan matang asupan gizinya. Nilai gizi yang terdapat di dalam makanan harus dipertimbangkan betul-betul. Pasalnya, nutrisi inilah yang akan menunjang pertumbuhannya.

Pentingnya Susu Anak 1 Tahun Untuk Memenuhi Gizi Si Kecil

Asupan pertama kali yang dibutuhkan oleh si kecil adalah ASI. ASI ini hanya akan dimanfaatkan penuh sampai usia 6 bulan. Setelah itu, si kecil butuh asupan yang berasal dari makanan. Bunda mengenalnya dengan sebutan MPASI.

Makanan pendukung ASI ini wajib diberikan oleh bunda. Selain untuk menyediakan nutrisi bagi si kecil, MPASI juga menjadi makanan pertama yang perlu dibiasakan agar si kecil tidak ketergantungan dengan ASI.

Meskipun begitu, membiasakan anak untuk mengkonsumsi MPASI tidaklah mudah. Terkadang anak masih enggan untuk mengkonsumsinya. Akibatnya, nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhnya tidak terpenuhi.

Beruntungnya, bunda punya alternatif untuk mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil. Salah satunya adalah dengan memberikan susu pertumbuhan. Susu ini bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

Contoh produk susu yang dipercaya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati adalah Dancow batita. Produk ini diproduksi dengan packaging minuman khusus untuk membantu bunda dalam menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil.

Menariknya, susu ini memiliki rasa yang disukai oleh si kecil. Rasa yang bersahabat di lidah si kecil jelas akan memudahkan si kecil untuk mengkonsumsinya. Bunda bisa memaksimalkannya dengan selalu memberinya susu tersebut demi menunjang pertumbuhannya.

Kandungan Dari Susu Dancow Batita

Produk susu ini dibuat dengan memperhatikan kehigienisan. Selain itu, produknya dibuat dengan melihat kebutuhan si kecil. Artinya, kandungan yang ada di dalamnya benar-benar disesuaikan dengan si kecil sehingga tumbuh kembang si kecil lebih optimal.

Adapun kandungan susu Dancow batita ini meliputi prebiotik, LA, ALA, DHA, Taurin dan Kolin. Masing-masing kandungan memiliki manfaat khusus untuk menunjang pertumbuhan.

Contohnya prebiotik. Kandungan ini memiliki manfaat untuk menjaga sistem pencernaan. Sistem pencernaan buah hati yang masih rentan tidak akan terpengaruh dengan susu. Menariknya, kandungan tersebut akan menguatkan sistem tersebut.

Sementara kandungan LA, ALA, DHA, Taurin dan Kolin ini punya segudang manfaat bagi pertumbuhan. Manfaat utamanya adalah untuk menunjang perkembangan otak.

Jaringan otak akan terus berkembang. Buahnya adalah kecerdasan anak akan terus meningkat. Contohnya adalah pola fikirnya dan kebahasaannya.

Tak hanya itu saja, kandungan yang tersedia di dalam susu tersebut adalah protein dan asam amino. Dengan kata lain, kandungan susu batita ini lengkap sehingga bunda tidak terlalu khawatir jika si kecil kekurangan gizi.

Berapa Jumlah Susu Yang Diberikan Untuk Anak?

Pada tahun pertama, susu ini memang sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan. Namun memasuki usia 1 tahun ke atas, pemberian susu ini sebaiknya dikurangi. Ada aturan pakainya agar tidak mengalami ketergantungan.

Bunda yang terlalu sering memberikan susu bisa kesulitan sendiri. Bukannya si kecil menjadi sehat, malah si kecil bisa mengalami sejumlah masalah. Salah satu permasalahan yang sering terjadi bila kebanyakan minum susu adalah hilangnya nafsu makan anak.

Si kecil akan enggan untuk mengkonsumsi makanan yang bunda sediakan. Padahal, makanan ini menjadi penopang pertumbuhannya sampai dewasa.

Selain kehilangan nafsu makan, si kecil juga rentan mengalami kerusakan gigi. Kerusakan gigi ini diakibatkan dari produk susu itu sendiri. Yakni siraman susu mengandung gula yang menempel pada gigi akan membuat gigi menjadi rusak seiring dengan waktu.

Menyadari akan hal ini, bunda perlu mempertimbangkan jumlah takaran susu yang baik untuk si kecil. Ini disesuaikan dengan usia si kecil. Jika si kecil telah berusia 1 tahun ke atas, bunda bisa memberikan 2-3 cangkir perhari. Dengan catatan, susu yang diberikan tidak lebih dari 24 ons perhari.

Setelah berusia 2 tahun ke atas, porsinya terus dikurangi. Bunda bisa memenuhi gizinya dengan asupan makanan padat. Kemudian, pastikan untuk memberikan makanan sehat seperti sayuran yang diolah semenarik mungkin untuk merangsang nafsu makannya.

Ketika si kecil sangat aktif di dunianya, bunda bisa menyiasati kehausannya dengan memberinya air putih. Air putih inilah yang akan membantunya dalam mencegah dehidrasi.

Kesimpulannya, berikan susu secara bijak agar tumbuh kembangnya sempurna. Jadikan, susu sebagai penunjang perkembangannya tanpa mengesampingkan makanan utamanya. Dan susu yang terbaik bagi anak usia 1-3 tahun adalah Dancow batita.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top