Eksotisme Objek Wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Yang Lagi Ngehits

Discussion in 'Travel & Vacation' started by Mas O'o, Jan 28, 2016.

  1. Mas O'o

    Mas O'o Member

    Joined:
    Feb 21, 2015
    Messages:
    812
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    23
    Location:
    Trenggalek
    kedung tumpang.jpg

    Berwisata di sebuah pantai memang banyak disukai oleh para wisatawan , sehingga lokasi wisata pantai tersebut sering kali ramai dikunjungi baik dari kalangan usia muda sampai usia tua. Salah satu wisata yang lagi ngehits di Kabupaten Tulungagung adalah Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini sebenarnya sangat lama ditemukan, namun keberadaannya mulai ramai diperbincangkan di media social akhir – akhir ini. Lokasi wisata ini hingga saat ini masih ramai di kunjungi walaupun jarak lokasi dari pusat kota agak jauh.

    Lokasi Wisata Kedung Tumpang

    Lokasi objek wisata Pantai Kedung Tumpang terletak di Desa Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Akses jalur menuju lokasi tersebut dari terminal Tulungagung mengambil arah ke timur terus sampai menemukan trafic light (lampu bangjo ) ke 4 di daerah Gragalan. Ambil arah kanan terus mengikuti jalan utama sampai Dusun Njerok Desa Jabon Kecamatan Kalidawir lurus sampai ada pertigaan. Lalu ambil arah kiri menuju jalur Pantai Molang. Kalau masih bingung disarankan untuk tanya pada warga setempat. Ketika Anda menemukan pos ke arah pantai molang, ambil arah kanan dan mengikuti jalur tersebut sampai ke tempat wisata Pantai Kedung Tumpang tersebut.

    Akses menuju Pantai Kedung Tumpang ini terbilang masih sulit, di karenakan pengunjung harus melalui jalur macadam yang masih berbatu serta jalan menuju kesana berlika-liku. Banyak tikungan tajam yang dapat menyebabkan kecelakan apabila Anda kurang berhati-hati. Walupun memiliki medan yang sulit tersebut, pengunjung akan merasa puas saat sampai di lokasi wisata tersebut, dikarenakan keindahan pemandangan di lokasi wisata ini sangat berbeda dengan wisata pantai di daerah lain.

    Pantai Kedung Tumpang Wisata Baru Yang Tengah Booming

    Pantai Kedung Tumpang ini baru terkenal akhir-akhir ini, sehingga para pengunjung di bebaskan biaya masuknya atau gratis. Kita hanya membayar biaya parkirnya saja. Setelah sesampainya di lokasi wisata Pantai Kedung Tumpang ini,pengunjung akan melihat view yang sangat indah. Pengunjung melihat pemandangan beberapa pantai dari satu lokasi saja. Untuk menuju lokasi utama para pengunjung akan melalui medan yang terjal. Namun tidak usah kwatir, di lokasi tersebut sudah tersedia alat bantu seperti tali yang digunakan sebagai pegangan sehingga memudahkan pengunjung menuju lokasi tersebut.

    Setelah menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 20 menit, pengunjung Akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah. Pemandangan tersebut antara lain berupa cekungan-cekungan air di karang yang jernih, air terjun, dan laut bebas. Pengunjung dapat berfoto - foto sepuasnya karena pemandangan di lokasi ini jarang ditemukan di lokasi wisata lain. Oleh sebab itu sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke Kabupaten Tulungagung tidak menyempatkan diri untuk singgah di lokasi wisata Pantai Kedung Tumpang ini bersama keluarga Anda.

    Baca thread lain :
    1. Objek Wisata Air Terjun Curug Genting
    2. Berkunjung ke Agrowisata Salak Sodong Kabupaten Batang Jawa Tengah
    3. Menikmati Karya Sastra Budaya Di Museum Wayang Sendang Mas
    4. Destinasi Objek Wisata Goa Sarabadak


     


Loading...

Loading...

Share This Page