Facebook Mencari $ 1 Miliar Dalam Modal Ventura Untuk Proyek Kripto

Discussion in 'Berita dan Informasi' started by HOPTION, Apr 9, 2019.

  1. HOPTION

    HOPTION New Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Facebook dilaporkan mencari dukungan dari berbagai perusahaan modal ventura (VC) untuk mengembangkan yang seharusnya digital token, berdasarkan tweet dari reporter New York Times (NYT), Nathaniel Popper, pada 8 April kemarin.

    Mengutip sumber yang akrab dengan masalah ini, Popper menyatakan bahwa Facebook mencari $ 1 miliar untuk mengembangkan proyek kriptonya.

    Popper menyatakan bahwa facebook tengah mencari investasi dari luar guna membuat proyek lebih sejalan dengan etos desentralisasi komunitas kripto:

    “Mengingat bahwa salah satu daya tarik besar proyek blockchain adalah desentralisasi, mendapatkan investor dari luar dapat membantu Facebook menyajikan proyek yang lebih terdesentralisasi dan kurang dikendalikan oleh Facebook.”

    Popper menambahkan bahwa proyek yang dilaporkan adalah stablecoin yang akan dipatok ke sekeranjang mata uang asing yang disimpan dalam rekening bank.

    Rumor tentang “Koin Facebook” muncul Desember lalu dalam laporan dari Bloomberg. Publikasi kemudian melaporkan bahwa token tersebut akan digunakan untuk transfer uang yang dilakukan dalam layanan messenger WhatsApp dan akan fokus pada pasar pengiriman uang di India.

    Pada bulan Februari lalu, NYT melaporkan bahwa token akan dapat digunakan di Facebook Messenger WhatsApp, dan Instagram, yang akan memberikannya kepada 2,7 miliar pengguna setiap bulan.

    Sumber anonim mengatakan kepada NYT bahwa Facebook mempekerjakan lebih dari 50 insinyur untuk mengembangkan mata uang kripto. Selain itu, Facebook dilaporkan mulai berbelanja “Koin Facebook” di beberapa exchanger kripto yang tidak disebutkan namanya.

    Terkait dengan modal ventura, mitra pendiri dari Future Perfect Ventures, Jalak Jobanputra, mengatakan pada bulan Februari bahwa pasar Bear pada kripto sangat mempengaruhi perusahaan VC.

    Ketika Jalak ditanya apakah ada tren evaluasi usaha di seluruh ruang mata uang digital, ia mengatakan bahwa “mengingat seberapa banyak volume telah menurun pada tahun lalu, saya tidak akan terkejut jika kita melihat valuasi turun di pasar sekunder untuk beberapa perusahaan ini. “


    Dilansir oleh inforexnews.com
     


Loading...

Loading...

Share This Page