Fenomena Kopi Sebagai Bagian Dari Bisnis Pariwisata

Discussion in 'General Marketing' started by aurorawisata, Jul 4, 2019.

  1. aurorawisata

    aurorawisata New Member

    Joined:
    Aug 13, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    Tour Operator
    Location:
    Medan, Indonesia
    Dunia Pariwisata memang selalu fleksibel dengan segala keadaan. Oleh karena itu tidak mengherankan bila semua bidang dan semua lini masuk ke dalam kajian pariwisata. Kita mengenal ada wisata edukasi, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja dan lain-lain. Inilah yang menandakan bahwa bidang pariwisata sangat luwes dan bisa masuk ke zona mana saja di dunia ini.

    Fenomena terakhir adalah tentang kopi. Dahulu kopi selalu diidentikkan dengan orang tua, bahkan minum kopi dianggap sebagai kebiasaan kaum marjinal. Namun sekarang berbeda. Dari kata "kopi" kita berkembang menjadi "ngopi" yang berarti aktivitas untuk minum kopi dan sangat jauh beda populer dengan istilah "ngeteh" yang memang tidak popular sama sekali.

    Di Sumatera Utara yang terkenal sebagai salah satu penghasil kopi berkualitas tinggi yakni Kopi Sidikalang pun tidak mau ketinggalan. Para travel agent yang menawarkan paket tour danau toba atau paket wisata danau toba tidak pernah absen menggunakan kopi sebagai salah satu umpan untuk membujuk wisatawan agar mau datang berwisata ke Medan dan Sumatera Utara. Namun kenyataan di lapangan, itu bukan sekedar umpan. Buktinya wisatawan yang pernah datang justru melakukan repeat order kopi produk Medan yang bagi mereka sangat menggoda. Anda pengopi sejati? Yuk mencoba kopi Medan ....:rolleyes::rolleyes::rolleyes:
     


Loading...

Loading...

Share This Page