Festival Danau Toba Kembali Digelar Tanggal 6 – 9 September 2017

Discussion in 'Travel & Vacation' started by NiaRainy, Aug 28, 2017.

  1. NiaRainy

    NiaRainy New Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Location:
    Yogyakarta, Indonesia
    [​IMG]
    Pesona keindahan Danau Toba tidak dapat diragukan lagi, ada banyak spot menarik yang bisa dikunjungi. Danau toba terbentuk melalui ledakan gunung berapi pada jaman purba. Daerah ini dianggap sebagai tempat kelahiran orang Batak, kelompok etnis asli Sumatera Utara.

    Danau Toba memiliki luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dengan kedalaman 450 meter dan diakui sebagai danau terbesar di Asia Tenggara serta salah satu danau terdalam di dunia.

    Saat ini wisatawan dapat mencapai Danau Toba melalui Bandara Silangit dengan memotong waktu 1,5 jam dibandingkan dengan perjalanan darat yang dapat memakan waktu selama 5 jam dari Medan. Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air memiliki penerbangan reguler ke Bandara Silangit dari Jakarta serta penerbangan harian dari Bandara Kualanamu.

    Danau Toba yang megah di Sumatera Utara akan mengadakan perayaan yaitu Festival Danau Toba yang akan dihelat pada tanggal 6 – 9 September 2017. Pada tahun 2017 ini, festival tahunan akan berpusat di Bakkara, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Sumatera Utara. Awalnya event budaya, pariwisata dan olahraga ini bernama Pesta Danau Toba. Kemudian event ini pada tahun 2011 berubah menjadi Festival Danau Toba.

    Sejak berganti nama menjadi Festival Danau Toba, lokasi pelaksanaan event ini dilakukan secara bergantian di kabupaten kawasan Danau Toba. Event tahunan ini sudah berlangsung sejak tahun 1980-an. Pada festival ini akan diadakan beragam budaya yang ada di kawasan Danau Toba.
     


Loading...

loading...

Loading...

Share This Page