Fitur dan Kelebihan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Iman Ridhwan

New Member
Kabar baik datang dari dunia medis yang semakin modern. Hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter sebagai layanan konsultasi kesehatan online dengan dokter umum maupun spesialis melalui smartphone, semua hal yang berkaitan dengan kesehatan akan teratasi.

Halodoc Konsultasi Dokter

Secara umum, aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter adalah sebuah layanan kesehatan untuk semua kalangan yang membutuhkan perawatan medis. Bahkan aplikasi ini tersedia dalam waktu 24 jam. Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter pertamakali dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani di bidang telekonsultasi kesehatan.

Halodoc Konsultasi Dokter telah dibuka dan bisa diakses di lima puluh kota di Indonesia seperti Bali, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Belitung, Bukittinggi, Cilacap, Cirebon, Garut, Gresik, Jakarta, Jambi, Jember, Jombang, Karawang, Kadiri, Madiun, Madura, Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pontianak, Probolinggo, Purwakarta, Purwokerto, Salatiga, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sukabumi, Sumedang, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal dan Yogyakarta.

Pengguna Halodoc dapat mencari dokter umum dan spesialis secara online untuk berbicara mengenai kondisi kesehatan yang kamu alami. Kemudian, setelah dokter mendiagnosis gejala yang diipat oleh pengguna, selanjutnya akan diberi obat yang sesuai. Setelah selesai berkomunikasi dengan dokter, pengguna langsung bisa membeli obat sesuai resep yang diterima melalui aplikasi halodoc konsultasi dokter atau apotek terdekat.

Fitur-fitur Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter
Silakan Kamu nikmati berbagai macam akses kesehatan dengan mudah, cepat, aman dan terpercaya melalui semua fitur aplikasi halodoc konsultasi dokter berikut:

1. Catatan Kesehatan
Semua percakapan saat bicara dengan dokter, beli obat, dan hasil pemeriksaan lab akan tercatat dengan aman dan bisa diakses kembali melalui akun halodoc kamu.

2. Upload Resep
Fitur aplikasi halodoc yang berfungsi untuk kemudahan dan kenyamanan seluruh pengguna saat membeli obat, upload resep dokter di aplikasi halodoc dan memesan melalui layanan beli obat dengan cepat.

3. Reminder
Kamu nggak akan lagi lupa buat minum obat karena ada fitur reminder (notifikasi) pada aplikasi halodoc konsultasi dokter yang selalu perhatian ke kamu untuk minum obat tepat waktu.

4. Artikel Tips Kesehatan
Kumpulan rekomendasi artikel dan informasi berita terkini kesehatan paling lengkap dan terpercaya seputar kategori pengetahuan umum dunia kesehatan, gaya hidup sehat dan tips kesehatan yang sangat bermanfaat untuk kamu tidak mudah sakit dan peduli terhadap kesehatan diri sendiri, keluarga maupun pasangan tercinta.

5. Metode Pembayaran
Saat kamu transaksi membeli obat, kamu disuguhkan berbagai metode pembayaran pemesanan obat melalui fitur aplikasi halodoc ini yang di antaranya, yaitu metode pembayaran lewat walet, gopay, kartu debit dan kartu credit.

Kelebihan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter
Dengan menggunakan aplikasi ini, semua fitur lengkap mengenai kesehatan akan didapatkan. Selain cara penggunaan yang mudah, Kamu juga akan mendapatkan keuntungan dan manfaat pakai aplikasi Halodoc yang cukup banyak, di antaranya yaitu:

1. Chat dengan Dokter
Rasa sakit terkadang menyerang secara tiba-tiba, Halodoc menyediakan fitur konsultasi langsung dengan dokter, baik melalui pesan singkat ataupun penggilan video. Di dalamnya, Kamu juga bisa memilih berkonsultasi dengan dokter umum ataupun dokter spesialis, kapan saja dan dimana saja tinggal Tanya Dokter saja.

2. Beli Obat
Ingin beli obat namun akses tempatnya jauh? Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter adalah solusi yang tepat. Setelah melakukan konsultasi, Kamu akan diberi beberapa resep sesuai dengan keluhan yang dirasakan. Mulai dari vitamin, perawatan wajah, perawatan kulit dan segala jenis obat telah tersedia.

3. Cek Lab
Setelah melakukan konsultasi dokter Halodoc, Kamu bisa membuat janji dengan dokter terkait waktu konsultasi, berkunjung, jam buka dan masih banyak lagi. Tidak perlu antre dan bisa mengambil jam yang disesuaikan dengan waktu luang.

Untuk melakukan cek lap, pasien diharuskan meminta rekomendasi dari dokter yang bersangkutan. Oleh karena itu, pilihlah dokter yang sesuai untuk dijadikan konsultan. Dengan begitu, dapat menemukan tempat cocok sesuai dengan keluhan yang dirasakan.

4. Kunjungan ke Rumah
Manfaat aplikasi halodoc konsultasi dokter berikutnya yakni bisa mendatangkan dokter ke rumah Kamu. Hal ini cocok untuk sebagian orang yang memiliki permasalahan terkait dengan kesehatan dan tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh, seperti ibu hamil, lansia ataupun balita.

Beberapa permasalahan yang kerap kali ditemui adalah dokter tidak punya waktu luang untuk pergi ke tempat pasien. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat memilih beberapa dokter yang sekiranya tidak memiliki jadwal padat di hari itu dan bisa berkunjung ke lokasi.
 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top