Fungsi Filter Air Dan Karbon Aktif

Discussion in 'Bisnis Online' started by Muhamad Daniel, Oct 8, 2018.

  1. Muhamad Daniel

    Muhamad Daniel New Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Siapa sih yang tidak tahu bahwa tubuh 70% tubuh manusia merupakan air? Kekurangan air bisa mengakibatkan dehidrasi yang selanjutnya akan berpengaruh lebih jauh pada kesehatan tubuh, bahkan bisa mengakibatkan terganggunya fungsi ginjal.​

    Tidak bisa disangkal lagi, air memang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Kamu pun diimbau untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari. Tetapi pastikan kamu tidak mengonsumsi sembarang air. Konsumsi air yang tercemar bisa mengakibatkan keracunan yang tentu berbahaya bagi kesehatan.

    Bahkan, bukan hanya air untuk dikonsumsi, air yang digunakan untuk mencuci pakaian dan sebagainya pun harus bersih dari masalah kontaminasi virus dan bakteri. Sebab, saat kamu mencuci pakaian dengan air yang tercemar, bakteri dapat tumbuh dan mengganggu kesehatan tanpa disadari. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya kamu memanfaatkan filter air dan karbon aktif.

    Kenalan dengan Filter Air dan Karbon Aktif
    Pernahkan kamu mendapati seseorang yang sibuk googling guna mencari tahu fakta seputar filter air atau bahkan mencari tempat jual karbon aktif lengkap? Kamu mungkin jadi bertanya-tanya karenanya. Sepenting apa filter air dan karbon aktif itu?
    [​IMG]

    Filter air merupakan alat khusus yang difungsikan untuk menjerihkan sekaligus menyaring air baku sehingga menjadi air yang bersih. Dengan filter air ini, air akan bebas dari segala masalah air, seperti air berbau, air berwarna kuning, air kotor, air berminyak, serta air berkapus.

    Pada dasarnya, filter air ini bekerja dengan cara menghilangkan kontaminan bakteri yang banyak ditemui pada sumber-sumber air baku sekarang ini. Nah, filter air ini bisa bekerja karena ada karbon aktif di dalamnya. Secara sederhana, karbon aktif dapat diartikan sebagai suatu materi dengan pori-pori yang amat banyak. Pori-pori tersebut berguna untuk menyerap berbagai zat maupun benda-benda kecil yang dilaluinya.

    Menariknya, materi karbon aktif bisa berasal dari hewan, tumbuhan, serta mineral yang memiliki kandungan karbon, seperti arang batok kelapa, arang batok sawit, arang kayu keras, arang batok kemiri, batu bara, ampas tebu, serta serbuk gergaji. Tetapi, kamu pun perlu hati-hati saat menggunakan karbon aktif. Penggunaan karbon aktif yang berlebihan dapat membawa dampak negatif bagi kesehatan.

    Dapatkan Air Bersih dan Sehat dengan Filter Air dan Karbon Aktif yang Berkualitas
    Karena krusialnya fungsi media filter air dan karbon aktif, kini kedua benda tersebut pun mudah kamu temukan di pasaran. Berbagai produsen yang jual karbon aktif lengkapsudah mulai bermunculan. Tetapi ingat, pilih media filter air dan karbon air yang tepat dan berkualitas, ya.

    Bagi kamu yang tinggal di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, CV Cahaya Api Karunia bisa jadi solusi. Perusahaan yang beralamat di Sidoarjo tersebut jual filter air Jawa Timur serta menyediakan berbagai jenis karbon aktif yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan selera.

    Tidak hanya itu, CV yang satu ini pun menyediakan berbagai bahan baku pembangunan rumah, seperti bata tahan api dan semen tahan api. Bahkan, mesin pertanian pun bisa kamu dapatkan di sini.

    Yup! Pokoknya, pastikan kamu mendapatkan air bersih dan sehat dengan filter serta karbon aktif yang aman, ya. Salam sehat!
     


  2. Teguh.sunandar

    Teguh.sunandar New Member

    Joined:
    Aug 21, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    IT Staff
    Location:
    Indonesia
    cara bedain karbon aktifnya palsu atau gak gimana kak?
     
Loading...

loading...

Loading...

Share This Page