Gejala Berikut Ini Akan Menyerang Perut Anda Ketika Asam Lambung Naik

Discussion in 'Health & Beauty' started by desti, Jun 19, 2017.

  1. desti

    desti Active Member

    Joined:
    Mar 25, 2017
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Female
    Ada beberapa gejala asam lambung yang mirip dengan gejala sakit maag, namun demikian, naiknya asam lambung tidak sama dengan penyakit maag, walaupun memiliki penyebab dan gejala yang hampir sama. Berikut ini gejala – gejala dari asam lambung : -> OBAT ASAM LAMBUNG PALING AMPUH

    [​IMG]
    Munculnya rasa terbakar pada bagian dada

    Sesuai namanya, asam lambung memiliki gejala yang bernama reflux, yaitu kondisi dimana asam lambung akan naik dari daerah lambung menuju kerongkongan dan bahkan ke bagian mulut. Hal ini memiliki efek panas dan terbakar pada daerah yang dilewati oleh kenaikan asam lambung tersebut, antara lain adalah bagian dada dan rongga dada.

    Perut terasa nyeri dan perih


    Seperti sudah disebutkan sebelumnya, asam lambung memiliki gejala yang mirip dengan sakit maag. Salah satu gejala yang mirip adalah sama – sama memberikan rasa perih dan nyeri pada bagian lambung. Namun bedanya adalah, rasa nyeri yang disebabkan oleh naiknya asam lambung biasanya akan muncul ketika anda mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung pada tubuh anda. Makanan – makanan yang biasanya dapat menyebabkan naiknya asam lambung antara lain :
    • Makanan yang bersifat asam, seperti cuka dan buah yang asam
    • Nangka muda

    Perut terasa mual dan kembung

    Salah satu efek lanjutan dari gejala naiknya asam lambung adalah terasa mual pada bagian lambung dan perut anda. rasa mual ini akan muncul karena adanya rasa perih dan nyeri pada bagian lambung anda, sehingga seolah – olah bagian lambung terasa begah dan kembung karena naiknya asam lambung. Biasanya mual – mual ini juga akan dirasakan setelah mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.

    Muntah – muntah

    Salah satu gejala naiknya asam lambung adalah muntah – muntah. Berbeda dengan muntah biasa karena efek makanan atau efek dari penyakit lain, biasanya sebelum muntah akan diawali oleh gejala reflux atau naiknya asam lambung ke kerongkongan hingga mulut dan diikuti dengan lambung yang terasa mual dan kembung setelah mengkonsomsi makanan yang memiliki kadar asam yang tinggi.

    Bersendawa

    Bersendawa merupakan salah satu gejala lanjutan dari reflux atau naiknya asam lambung kea rah kerongkongan hingga mulut. Biasanya, sendawa akan muncul sangat sering dan berulang – ulang terutama dalam jjangka waktu dimana asam lambung anda mengalami kenaikan dan belum teratasi. Terkadang gejala ini juga disertai dengan rasa mual dan juga keinginan untyuk muntah.
     


Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page