General Electric Corporate University

Discussion in 'Edukasi' started by Lentera, Oct 12, 2017.

  1. Lentera

    Lentera blogger amatir

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    General Electric (GE) sudah sejak lama mendirikan Corporate University sebagai pengembangan fungsi pelatihan keterampilan internal kepada para pekerjanya.

    Corporate University (CU) merupakan tempat pendidikan dan pelatihan karyawan perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan sesuai dengan visi, misi dan strategi yang telah ditetapkan.

    GE.jpg

    Selain itu banyak keuntungan bagi perusahaan GE dengan membangun CU.

    GE Corporate University di Crottonville USA, konon dikabarkan bahwa lebih baik dari top business schools seperti Harvard atau Wharton, karena kampus GE ini lebih banyak menghasilkan CEO dan business leaders yang lebih hebat dibanding sekolah bisnis lainnya.

    Salah satu kunci sukses GE (menurut Jack Welch) karena kampus GE bukan hanya sebagai tempat untuk mendidik karyawan menjadi lebih baik, namun juga sebagai medium memperluas perubahan budaya dan pola pikir yang membuat GE terus maju.

    GE ataupun orang-orang lain yang beruntung (level manager), bisa menikmati ilmu manajemen GE melalui program ACFC (At the Customer for the Customer) di kampus GE.

    Hanya saja, dalam hampir semua kasus, Corporate University (CU) bukanlah universitas dalam kata yang sesungguhnya. Universitas tradisional adalah institusi pendidikan yang memberikan gelar akademi baik sarjana maupun pasca sarjana dalam berbagai subjek, serta juga menyelenggarakan riset ilmu pengetahuan.

    Agak bertolak belakang, CU membatasi lingkup aktivitasnya hanya untuk menyediakan kebutuhan pekerjaan secara spesifik untuk perusahaan tersebut dan melatih pekerja-pekerja di perusahaan induk.
    -
     


Artikel Sponsor

loading...

Loading...
Similar Threads - General Electric Corporate
  1. FXBTrading
    Replies:
    0
    Views:
    48

Share This Page