Gizi Yang Dibutuhkan Anak

Status
Not open for further replies.

diki wahyudi

New Member
Kesehatan anak memang hal utama bagi orang tua, apabila si kecil sehat, tentunya dia bisa bermain dengan teman – temannya. Berbeda lagi apabila si kecil kesehatannya terganggu pasti dia tidak akan semangat untuk bermain bahkan untuk makan pun.

Ada banyak sekali faktor kenapa anak mudah sekali sakit diantaranya karena memang daya tahan tubuh yang kurang serta asupan gizi anak yang tidak cukup. Selain itu faktor cuaca juga bisa menyebabkan si kecil sakit.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa anak setiap harinya memerlukan asupan gizi yang cukup agar pertumbuhannya lancar dan terhindar dari berbagai penyakit. Maka dari itu bagi orang tua harus menyediakan makanan dengan gizi yang cukup untuk si kecil agar pertumbuhannya dapat lancar serta terhindar dari berbagai penyakit.

Berikut saya akan paparkan beberapa gizi yang di butuhkan anak

1 . Antioksidan

Gizi anak apabila terpenuhi tentunya akan membuat anak tumbuh dengan sehat dan lancar, sebaliknya, pertumbuhan anak akan terganggu serta terkena penyakit. Nah zat gizi yang di butuhkan untuk anak salah satunya adalah antioksidan yaitu zat gizi yang berfungsi sebagai penangkal kerusakan sel serta jaringan pada tubuh dan juga dapat mencegah seseorang terkena radikal bebas yang nantinya akan menyebabkan penyakit degeneratif. Nah untuk asupan gizi yang satu ini bisa didapatkan dari buah dan sayuran. Selain itu, apabila kurang antioksidan pastinya anak akan rentan sekali sakit.

2 . Zat Besi

Bagi anda yang belum tahu, di dalam tubuh kita terdapat zat besi sekitar 70% dan berbentuk hemoglobin yang ada pada darah. Nah hemoglobin sendiri adalah suatu zat yang berfungsi untuk mendistribusikan makanan serta oksigen ke seluruhtubuh. Di sisi lain, zat besi ini sangat dibutuhkan oleh anak untuk pertumbuhan. Bagi anak yang kurang zat besi maka tinggi badannya pun akan lebih pendek apabila di bandingkan dengan anak yang kebutuhan zat besinya tercukupi. Nah zat besi ini dapat anda temukan salah satunya di sayuran bayam.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top