aurorawisata

New Member
Bagi anda yang ingin berlibur ke Medan, mungkin mengikuti program paket tour medan, tidak ada salahnya bila anda memastikan bahwa program yang akan anda ikuti itu termasuk mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni yang beralamat di Taman Sakura Indah, Jalan Sakura III No.7-10, Tanjung Selamat Medan. Banyak sekali orang yang salah menduga setiap pertama kali melihat bangunan ini. Mereka mengira bahwa ini adalah kuil tempat umat agama Hindu beribadah. Padahal sebenarnya, bangunan yang bernama Graha Maria Annai Velangkanni adalah sebuah gereja katolik yang megah dan indah. Sang inisiator dan pendiri, Pastor James Bharataputra S.J mengatakan bahwa Graha Maria Annai Velangkanni ini terbuka untuk siapa saja.

Sebenarnya yang membuat bangunan ini tampak unik adalah pada keaslian arsitektur Indo-Mogul, setiap ornamen dan pewarnaan dilakukan oleh tangan-tangan amatir dengan makna dari kitab suci. Bangunan berbentuk menara candi terdiri dari dua tingkat. Lantai dasar dijadikan aula, lantai pertama tempat beribadah dan balkon yang 14 jendelanya menceritakan jalan salib. Lalu di lantai dua, terdapat patung berdiri Annai Velangkanni dan putranya setinggi 2 meter yang dibawa langsung dari India, terdapat 20 jendela yang menceritakan peristiwa dalam hidup Yesus, dilengkapi tujuh tingkat menara dengan tiga kubah yang melambangkan surga tempat Allah Tri Tunggal bertahta.

Sejak Graha milik umat Katolik ini dibuka untuk umum, program paket city tour medan sebagai bagian dari program paket wisata medan memasukkan kunjungan ke lokasi ini ke dalam jadwal perjalanan wisatawan di Kota Medan, khususnya wisata rohani. Wisata umum juga bisa masuk ke area ini bila diminta oleh peserta sebagai optional tour.


 
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top